Thursday, 28-03-2024 03:54:06 pm

Breaking News

Kolaborasi Pemkab-Kejari, Bikin Rumah RJ untuk Perdamaian Masalah Hukum
Home / / Detail berita

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Trucuk Tingkatkan Koordinasi Dengan Petugas Perhutani Setempat

AliansiRakyatNews -
(819 Views) Jumat, 15 September 2017 - 11:06


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Untuk mengantisipasi kebakaran hutan diwilayah Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto pada Kamis (14/09) melaksanakan kegiatan sambang ke kantor penjagaan Perhutani di Desa Kanten Kecamatan Trucuk Bojonegoro.

Pertemuan tersebut disamping silaturahmi dengan petugas Perhutani, juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan Kamtibmas serta koordinasi cara bertindak agar tidak terjadi kebakaran hutan di musim kemarau.



Disampaikan oleh Kapolsek, salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan adalah selalu mengawasi gerak-gerik setiap warga yang masuk wilayah hutan, dan memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak menyalakan api atau membuang puntung rokok disembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana kebakaran hutan.

“Kita sampaikan kepada petugas jaga perhutani agar mengawasi warga yang masuk ke hutan, dan sesering mungkin untuk mengingatkan warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan,” kata AKP Singgih setelah melaksanakan patroli.

“Kita juga berpesan kepada petugas agar segera menghubungi Kepolisian apabila terjadi kebakaran hutan, supaya cepat teratasi”, tambahnya.

Reporter : Agus Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: