Tuesday, 30-11-2021 03:27:59 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41813 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41813 Views
Home / / Detail berita
(993 Views) July 31, 2017 4:57 pm

Sekcam Kunardi : Program Kerja Cerdas, Kerja Bangun Desa yang Lebih Maju

AliansiNews -


Plt Kepala Desa Kunardi & TPK (Tim Pengelola Kegiatan)

aliansirakyatnews.com, Pati – Program kerja cerdas merupakan acuan bagi pemerintahan Desa Muktiharjo, kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati dalam menjabarkan ide-ide atau gagasan-gagasan terhadap arah dan kebijakan pembangunan di desa.

Melalui penggalian potensi, mengakomodir kepentingan masyarakat, mengidentifikasi masalah-masalah yang timbul dimasyarakat kemudian mencarikan solusi penyelesaianya melalui musyawarah dusun (Musdus) kemudian Murenbangdes dan dituangkan dalam rencana pembangunan desa. Demikian program pemerintah Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo yang dipimpin Sekcam Kunardi yang saat ini dipercaya Bupati Pati untuk sebagai Plt kepala Desa Muktiharjo.



Menurut Kunardi, dalam melaksanakan tugasnya, kepala desa harus dibantu oleh aparatur desa untuk menjalankan setiap pekerjaan dan program desa.

“Kami harus cerdas dan tegas dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat. Selain itu, kami juga harus dapat menciptakan hubungan yang sinergis dalam lingkungan kerja dengan membangun kemitraan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat yang pada akhirnya akan menumbuhkan kepercayaan kepada pemerintahan desa,” ujar Kunardi kepada aliansirakyatnews.com, Senin (31/7/17).

Lebih lanjut Kunardi menjelaskan, sematang apapun rencana yang dituangkan dan sebagus apapun program kerja yang dibuat tanpa didukung oleh seluruh warga masyarakat sebagai subjek pembangunan, maka rencana tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu antara kepala desa dan perangkat desa serta warga masyarakat harus kompak, demi Desa Muktiharjo yang lebih baik.

“Dukungan dari semua pihak dalam menjalankan pemerintahan didesa sangat dibutuhkan demi terwujudnya Desa Muktiharjo yang lebih baik,” katanya.

Dengan program yang sudah terencana dengan baik, sambung Kunardi, Desa Muktiharjo sudah mengalami banyak kemajuan dari segi pembangunan. Tahun ini, Desa Muktiharjo sudah membangun jalan-jalan yang dulunya rusak.

Alhamdulillah, masyarakat desa sangat senang dengan pembangunan yang kami lakukan karena memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Contohnya pengaspalan di dukuh-dukuh sangat membantu kelancaran aktifitas warga dijalan lingkungan desa,” sambungnya.

Kunardi menambahkan, program kerja pemerintah Desa Muktiharjo akan terus berjalan selama dipimpinnya dan selama program itu benar-benar membantu pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat desa.

“Kami tahu masyarakat sangat perlu dilibatkan dalam segala hal. Majukan desa dan berdayakan masyarakatnya, itulah yang diinginkan oleh pemerintah desa Muktiharjo dalam program Ayo Bangun Desa,” Pungkasnya bersemangat. (Ar)

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: