Thursday, 17-06-2021 03:11:44 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(363 Views) February 17, 2018 5:29 pm

Cegah Peredaran Narkoba, Satreskoba Dan Satbinmas Polres Bojonegoro Bersama GMDM Berikan Penyuluhan Pada Pelajar

AliansiNews -


Bojonegoro – Maraknya penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat mendapat perhatian dari Polres Bojonegoro yang diwakili oleh Sat Res Narkoba, Sat Binmas dan GMDM (Garda Mencegah dan Mengobati) Pusat.

Pada Sabtu (17/02) siang, Sat Res Narkoba, Sat Binmas dan GMDM Pusat memberikan edukasi pada Siswa-siwsi SMPN 1 dan SMA Taruna Bhakti Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, tentang Pecegahan Peberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NARKOBA (P4GN).



Menurut Kasat Res Narkoba, AKP Ady Tenggani, kegiatan sangat penting dilakukan agar masyarakat khususnya generasi muda mengetahui tentang bahaya narkoba, sehingga mereka paham dan tidak menyalahgunakan narkoba.

” Kegiatan ini kita lakukan agar masyarakat mengetahui bahayanya, karena tidak menutup kemungkinan beredar hingga desa-desa,” ujar AKP Ady Tenggani.

Ki Dalang, Panglima Perang GMDM DPP Pusat Jakarta yang turut hadir sebagai narasumber menyampaikan tentang apa itu Narkoba, jenis-jenis Narkoba, dan bagaimana cara langkah-langkah pencegahannya.

Menurut Ki Dalang, bahwa salah satu pemicu pengguna narkoba dikalangan remaja (pelajar) adalah rokok, merokok memiliki kecenderungan (10) sepuluh kali lebih besar untuk menggunakan narkoba dari pada yang tidak merokok.

“Faktor yang mendorong penggunaan Narkoba adalah rasa ingin tahu, solidaritas kelompok, biar kelihatan gaya, modern, trandy, merasa sudah dewasa, mengikuti tokoh idola dan ikut-ikutan teman yang memakai. Hindari dan jauhi Narkoba,” pesannya.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: