Thursday, 18-07-2024 06:20:33 am

Breaking News

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 1013/Mtw Gelar Latihan Menembak
Home / / Detail berita

Dikunjungi Bupati Kepulauan Selayar, Pj Bupati Sharing Soal Potensi Perikanan di Kabupaten Pati

AliansiRakyatNews -
(207 Views) Selasa, 30 Mei 2023 - 5:22


Pati – Bupati Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan M Basli Ali didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Kadis PMD serta rombongan berkunjung ke Kabupaten Pati, Selasa (30/5). Rombongan M Basri Ali ini diterima langsung oleh Penjabat Bupati Pati di ruang Paringgitan Setda Pati.

M Ali Basri mengemukakan bahwa tujuan berkunjung ke Pati adalah untuk sama sama belajar terkait perikanan di Kabupaten Pati.



“Karena wilayah perairan di Kabupaten kami cukup luas sedangkan warga kami paling banyak berkecimpung di bidang pertanian. Maka dari itu kami ingin belajar dengan Kabupaten Pati agar kami dapat lebih meningkatkan potensi perairan di wilayah kami,” jelasnya.

Ia juga mendengar kabar bahwa
kampung nelayan Bendar di Pati para nelayan sejahtera.

“Maka dari itu kami ingin tau formula apa saja yang dilakukan Pemkab Pati agar kami bisa adopsi di Kabupaten kami,” imbuhnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Selayar di Kabupaten Pati untuk bersama-sama belajar dan sharing demi memajukan sektor perikanan di masing-masing Kabupaten.

Henggar juga mengungkapkan bahwa kondisi perikanan di Kabupaten Pati cukup tinggi termasuk budidaya nila salin. Kemudian khususnya di Juwana ini juga sektor produksi perikanan juga sangat produktif, dengan banyaknya pabrik pengolahan hasil perikanan yang berproduksi hingga kualitas ekspor.

“Kami yakin kalau Kabupaten Selayar nanti mampu memaksimalkan hasil perairan nya karena luas wilayah perairan nya yang sangat mendukung,” pungkasnya. (po1/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: