Sunday, 14-07-2024 11:44:48 pm

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Lakukan Operasi Yustisi
Home / / Detail berita

Polres Tuban Siapkan Dalmas Asmaul Husna, Ini Tujuannya

AliansiRakyatNews -
(141 Views) Rabu, 29 Maret 2023 - 2:49


Tuban – Dalam memberikan pelayanan dan pengamanan aksi unjuk rasa yang humanis di wilayah kabupaten Tuban agar bisa berlangsung aman lancar dan damai, Kepolisian Resor Tuban Polda Jawa timur telah menyiapkan satu peleton Dalmas Asmaul Husna.

Pemandangan itu terlihat pagi ini, Rabu (29/03) saat puluhan anggota satuan Samapta Polres Tuban dengan menggunakan songkok warna hitam melaksanakan latihan dalmas serta mengumandangkan Asmaul Husna yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Chakim Amrullah, S.H., M.H., di lapangan depan Mapolres setempat.



Menurut AKP Chakim pasukan pengamanan tanpa senjata tersebut akan diturunkan saat terjadi aksi unjuk rasa dan berada pada barisan terdepan saat ekskalasi situasi massa masih hijau dengan melafalkan 99 Asma Allah.

Chakim menambahkan alasan pasukan dalmas Asmaul Husna ditempatkan berada pada barisan paling depan tujuannya untuk mendinginkan suasana agar ekskalasi massa tidak berlanjut menjadi kuning maupun menjaga mental petugas yang ada di lapangan dari emosi.

“Diharapkan dengan dikumandangkannya Asmaul Husna massa menjadi tenang dan petugas juga tidak terprovokasi sehingga aksi penyampaian pendapat bisa berlangsung lancar dan damai” Ucapnya.(Ag/HmS)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: