Wednesday, 17-07-2024 11:13:08 pm

Breaking News

Website Pemkab Tuban Raih Penghargaan Terbaik BDA 2022
Home / / Detail berita

Pj Bupati Canangkan Kampung KB Desa Genengmulyo Juwana

AliansiRakyatNews -
(187 Views) Jumat, 24 Februari 2023 - 3:53


Pati – Bertempat di Aula Desa Genengmulyo kecamatan Juwana, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Jumat (24/2), menghadiri pencanangan Kampung Berkualitas (KB) Srikandi.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, kepala Dinsos & P3AKB, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, dan Forkopimcam Juwana.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Genengmulyo merupakan desa ke-5 di Kecamatan Juwana yang mencanangkan kampung KB.



“Mudah-mudahan pencanangan ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di desa Genengmulyo”, tambahnya.

Kepada seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di program Kampung KB, Henggar berpesan agar mereka dapat terus bersinergi dan meningkatkan kolaborasi agar berbagai pelayanan terpadu yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terselenggara dengan baik.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat desa Genengmulyo yang sudah berpartisipasi untuk pencangan kampung KB Srikandi. Harapannya ke depan akan terwujud generasi emas dari kabupaten Pati ini yang bisa menjadi pemimpin bangsa”, imbuh Henggar.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Faiza Henggar mengatakan bahwa di Kabupaten Pati ada 57 kampung KB yang sudah terbentuk dan salah satunya ialah kampung KB Srikandi desa Genengmulyo kecamatan Juwana.

“Harapan kami setelah acara ini untuk webnya bisa diisi supaya nanti di laporan nasional itu desa Genengmulyo kecamatan Juwana sudah muncul”, ujar Faiza.

Dengan adanya kampung KB ini, imbuhnya, semua OPD atau stakeholder bisa masuk di desa Genengmulyo untuk menjalankan fungsi masing-masing, seperti misalnya fungsi pendidikan, sosial, budaya, dan lingkungan hidup.

“Dan harapannya kegiatan-kegiatan di kampung KB ini bisa terdokumentasi dengan baik dan semoga kampung KB Srikandi desa Genengmulyo ini bisa ikut lomba di tahun 2023”, harap Faiza.

Ia pun berharap kampung KB Kabupaten Pati bisa jadi nominasi di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Kita bersama-sama bersinergi untuk membangun kampung KB Srikandi dan mudah-mudahan langkah Desa Genengmulyo untuk mencanangkan kampung KB berkualitas akan diikuti oleh desa-desa lain”, tambahnya.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: