Tuesday, 06-12-2022 12:59:02 am

Breaking News

3 Manfaat Kopi Pahit

Breaking News

Banjir Kembali Rendam Pemukiman dan Tempat Usaha Warga Kampung Sawah
Home / / Detail berita

Henggar : Sumpah Pemuda Harus Jadi Semangat Kebangkitan Karang Taruna Desa

AliansiRakyatNews -
(39 Views) Kamis, 27 Oktober 2022 - 3:15


Pati – Bertempat di Pasar Hewan Kecamatan Winong, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (27/10), berkesempatan untuk menghadiri acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Winong.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forkopimcam, DPRD Pati, Ketua Umum Karang Taruna Pati dan para tamu undangan.

Sejumlah kegiatan pun digelar untuk memeriahkan acara ini, diantaranya senam sehat, donor darah, dan vaksinasi.



“Saya sampaikan apresiasi kepada segenap jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Winong dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras mewujudkan kegiatan positif seperti ini”, ujarnya.

Henggar berharap kepeloporan pemuda di Kecamatan Winong ini bisa menginspirasi para pemuda di seluruh Kabupaten Pati sehingga peran pemuda, khususnya karang taruna akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Semangat Sumpah Pemuda, menurut Pj Bupati, juga harus dijadikan semangat kebangkitan Karang Taruna di desa, agar lahir para generasi muda tangguh yang siap membangun desa dan daerah.

Henggar meyakini bahwa Kabupaten Pati memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup besar dan masih bisa terus dikembangkan.

“Kini tinggal bagaimana memaksimalkan potensi yang ada, termasuk SDM Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, harus benar-benar kita optimalkan dengan berbagai kegiatan positif dan pemberdayaan masyarakat”, ujar Henggar.

Jika pemuda mau bergerak dan berpikir serta bertindak, lanjut Henggar, maka berbagai potensi yang dimiliki dapat terus kita gali dan kembangkan hingga dapat menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya berharap generasi muda Pati dapat menjadi pelopor persatuan bangsa dalam upaya bangkit dari pandemi dan menghadapi ancaman krisis ekonomi”, pungkasnya.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: