Wednesday, 01-02-2023 11:47:14 am

Breaking News

Batasi Tatap Muka, Rakor TP PKK Provinsi Lewat Video Conference
Home / / Detail berita

Kades Sandi Ledok Ombo Beri Apresiasi Kepada Wargany Dalam Gelaran Kepang Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 77

AliansiRakyatNews -
(146 Views) Jumat, 2 September 2022 - 9:38


 

Probolinggo – (02/09/2022) Dalam menutup serangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77, Masaendi (Sandi panggilan akrabnya) Kepala Desa Ledok Ombo Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo Bersama masyarakat gelar Kepang dimalam jum’at legi. Bertempat di Dusun Krajan Desa Ledok Ombo Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo gelaran kepang diadakan, kamis (01/09/2022) malam.



Adat suku tengger yang kental dengan adat istiadatnya, setiap malam jum’at legi setelah melakukan tabur bunga di makam/ kuburan, malamnya gelar kepangan. Dalam rangkaian ini warga Desa Ledok Ombo sekaligus menutup serangkaian kegiatan HUT RI ke 77, sebagai wujud syukur atas semua kegiatan yang telah diadakan berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun.

Saat awak media menemui kepala desa Ledok Ombo, Masaendi (Sandi, panggilan akrabnya) menyampaikan “bahwa kegiatan ini selain kami adakan disetiap jum’at manis, kegiatan ini juga sebagai penutupan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77”. Kegiatan ini kami gelar karena kami merasa bersyukur; disetiap kegiatan yang kami adakan didesa Ledok ombo mulai dari setiap dusun dalam menyambut HUT RI ke 77 ini berjalan lancar dan kondusif.

“Kami tidak lupa selalu mengingatkan warga untuk mematuhi ptotokol kesehatan (prokes), meski Covid – 19 ini sudah mereda, kita jangan sampai menghiraukan dengan protokol kesehatan (prokes)”. Tutur Sandi

Lebih lanjut saya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Ledok Ombo yang sangat antusias dan guyub rukun dalam kegiatan baik yang dilombakan maupun kegiatan sifatnya gotong – royong. Tanpa ada kekompakan dan kegotong – royongan, tidak mungkin kegiatan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77 berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga kedepan Desa Ledok Ombo ini lebih solid lagi dalam setiap kegiatan apapun, serta kegiatan seperti ini tahun depan bisa kita meriahkan lagi. Kegiatan ini sebenarnya untuk mengenang jasa – jasa perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah air kita ini, Dirgahayu Indonesia semoga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat”. Pungkasnya (Edi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: