Thursday, 25-04-2024 04:21:22 am

Breaking News

Hari Terakhir Pendaftaran Cabup, KPU Dijaga Ketat Oleh Petugas Gabungan Dari Polres Bojonegoro
Home / / Detail berita

8 Pelajar Disalah Satu SMA Maron Dan Gending Diamankan Satpol PP Probolinggo

AliansiRakyatNews -
(350 Views) Kamis, 1 September 2022 - 5:50


 

Probolinggo – (01/09/2022) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo mengamankan 8 (delapan) pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Mereka diamankan ketika sedang nongkrong di warung dekat lapangan Maron, Selasa (30/08/2022).



Kedelapan pelajar ini berasal dari salah satu SMA yang ada di Kecamatan Maron dan Gending. Saat diamankan oleh petugas penegak Perda mereka mengenakan seragam sekolah lengkap.

Polisi Pamong Praja (Pol PP) Muda pada Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo mengatakan pengamanan terhadap 8 pelajar yang bolos sekolah tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Maron.

“Saat itu kami sedang melakukan pembinaan terkait dengan sosialisasi Perda dan Perbup di Mako Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Ketika memimpin apel pagi, kemudian ada laporan pengaduan dari masyarakat bahwa di salah satu warung dekat lapangan Maron ada pelajar yang bolos sekolah,” katanya.

Setelah menerima laporan pengaduan tersebut jelas Budi, pihaknya memerintahkan anggota dengan membawa mobil patroli langsung meluncur ke lokasi. “Saat berada di lokasi, anggota berhasil mengamankan 8 pelajar yang sedang bolos sekolah dan nongkrong di warung,” jelasnya.

Selanjutnya para pelajar tersebut digelandang dan diamankan di Kantor Kecamatan Maron. Disana mereka diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mau mengulangi lagi perbuatannya bolos sekolah.

“Kami memanggil gurunya agar datang ke Kantor Kecamatan Maron. Harapannya supaya guru tahu kelakuan anak didiknya seperti itu. Setelah menandatangani surat pernyataan mereka dipersilahkan pulang bersama dengan gurunya,” terangnya.

Lebih lanjut Budi meminta kepada para guru dan sekolah agar lebih memperketat kembali terkait dengan absensi anak didiknya. Sehingga sudah tidak ada alasan lagi pelajar bolos sekolah.

“Pelajar ini sebagai aset bangsa dan pelajar ini juga sebagai penerus sejarah untuk lebih kreatif dan lebih prestasi. Apalagi tugas seorang pelajar adalah belajar. Sebab dialah yang akan menjawab tantangan yang akan datang,” ujarnya.

Budi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan laporan kepada Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Masyarakat apabila menjumpai hal-hal yang meresahkan agar segera menghubungi Call Center Satpol PP Kabupaten Probolinggo di 112. “Sampaikanlah melalui Call Center 112. Insya Allah kami akan melayani dengan baik dan segera akan menindaklanjuti laporan tersebut,” pungkasnya. (Edi)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: