Saturday, 28-01-2023 08:01:01 am

Breaking News

Anggota Polsek Cerme Kembali Bekuk Pengguna Narkoba
Home / / Detail berita

Tak cukup Perlombaan Saja, Kades Sandi Hadirkan Jaranan Campursari Meriahkan HUT RI Ke -77

AliansiRakyatNews -
(196 Views) Minggu, 28 Agustus 2022 - 9:24


 

Probolinggo – (28/08/2022) Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77, Masaendi (Sandi panggilan akrabnya) Kepala Desa Ledok Ombo Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo Bersama masyarakat Dusun Pojok Ledok Ombo adakan berbagai kegiatan yang dilombakan. Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke – 77 ditahun 2022 ini menjadi hari yang dinanti – nantikan oleh seluruh masyarakat untuk merayakan kemerdekaan bangsa. Tak terkecuali oleh masyarakat Dusun Pojok Desa Ledok Ombo.



Kades Sandi dan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna Desa Ledok Ombo membuat rangkaian kegiatan perlombaan guna menyemarakkan HUT RI ke -77 tahun ini, salah satunya membuat lomba tarik tambang antar Dusun.

Saat ditemui awak media, minggu sore (28/08/2022) Kades Sandi menyampaikan, “Bahwa dalam rangkaian memperingati HUT RI ke – 77 tahun ini, Pemdes Desa Ledok Ombo mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah lomba tarik tambang untuk menyemarakkan puncak HUT RI ke – 77 tahun ini”.

Dalam lomba tarik tambang ini boleh diikuti oleh semua warga Desa Ledok Ombo baik perempuan atau laki – laki mulai remaja sampai dewasa boleh mengikuti lomba tarik tambang ini.

“Kegiatan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 kali ini sangat dinanti – nantikan, pasalnya selama adanya pandemi Covid-19 desa kami tidak bisa mengadakan kegiatan lomba apapun untuk memeriahkan HUT RI, dan ditahun ini kami baru bisa membuat kegiatan yang dilombakan lagi untuk turut memeriahkan HUT RI ke – 77 sebagai wujud syukur dan cinta tanah air”. Tutur Sandi

Kegiatan ini saya adakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke -77 tahun ini, juga untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan tanah air Indonesia ini.

Lebih lanjut Sandi juga menambahkan selain lomba tarik tambang, banyak kegiatan yang dilombakan baik itu untuk anak – anak maupun orang dewasa. Setelah itu malamnya pun akan banyak hiburan sebagai puncak untuk memeriahkan HUT RI ke 77 diantaranya jaranan campursari, tayub ala tengger dan juga ada kepang.

“Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran pemerintah desa (pemdes) dan juga masyarakat Dusun Pojok Desa Ledok ombo yang guyub rukun dalam memeriahkan kegiatan puncak HUT RI ke -77 tahun ini serta berbondong – bondong ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pungkasnya

Pewarta Edi Darminto

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: