Friday, 29-03-2024 01:47:05 pm

Breaking News

Satlantas Polres Bojonegoro Intensifkan Penindakan TNKB Tidak Sesuai Spektek
Home / / Detail berita

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Personelnya, Kapolres Hadirkan Pakar Komunikasi Nasional

AliansiRakyatNews -
(309 Views) Senin, 13 September 2021 - 11:20


Tuban – Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh personelnya serta mewujudkan kinerja terbaik selama Pandemi Covid-19, Kepala kepolisian resor Tuban AKBP Darman, S.I.K., menghadirkan pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom untuk memberikan motivasi kepada jajarannya, Senin (13/09).

Bertempat di gedung Sanika Satyawada, kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota polres Tuban.



Dalam sambutannya Kapolres Tuban Kapolres Tuban AKBP Darman merasa sangat bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran itu setelah 12 tahun berlalu saat ia menjabat sebagai Kapolsek Bogor timur.

“Alhamdulillah setelah 12 tahun saya dipertemukan kembali dengan beliaunya,” ungkap AKBP Darman.

Kapolres Tuban berharap setelah mendapatkan materi dari Dr Aqua, ia beserta jajarannya bisa semakin meningkatkan kemampuan komunikasi baik sesama anggota maupun masyarakat.

Sementara itu sebelum menyampaikan materinya, ditempat yang sama Dr. Aqua Dwipayana mengundang Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., untuk tampil didepan dan memberikan hadiah liburan ke pulau dewata Bali. Hadiah tersebut diberikan atas prestasinya pada awal tahun 2021 lalu yang mendapatkan penghargaan sebagai Kabagops terbaik pertama jajaran Polda Jatim pada ajang Kapolda Jatim Award 2021.

pada materinya, mantan wartawan Jawa Pos itu menyampaikan kepada seluruh personel polres Tuban yang hadir bahwa jika ingin mendapatkan kesuksesan harus mempunyai 3K, yang pertama Kredibel jika seseorang ingin sukses harus mempunyai kapasitas dalam bidangnya, yang kedua Komitmen sedangkan yang ketiga Konsistensi.

“Masih sering kita lihat ada orang yang kurang konsisten karena khawatir tidak mendapatkan rezeki termasuk kehilangan jabatan. Itu menunjukkan orang tersebut tidak percaya Tuhan yang telah menentukan rezeki setiap orang jauh sebelum orang itu lahir. Dimanapun kamu bertugas, apapun jabatannya laksanakan tugasmu dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab” Jelasnya

Ia menambahkan bahwa prinsip kehidupan adalah yakin, yakin akan adanya Allah SWT serta Yakin bahwa semua rezeki yang didapatkan oleh manusia adalah datangnya dari Tuhan.

“Yang penting yakin semua sudah ada yang mengatur dan terus berusaha melakukan yang terbaik, jangan pernah menyimpan sampah dipikiran kita” Tuturnya.(Mj/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: