Tuesday, 09-08-2022 04:13:19 pm

Breaking News

Jalasenastri Cabang 9 Korcab V DJAT Ikuti Rangkaian HUT Dharma Pertiwi
Home / / Detail berita

Peringati Isra’ mi’raj Bupati Tuban Tabuh Gong Sekaligus Peluncuran G99 Satu Hati

AliansiRakyatNews -
(821 Views) Sabtu, 21 April 2018 - 6:42



Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda menabuh gong, tanda secara resmi diluncurkannya G99 Satu Hati, Jumat (20/04/2018) di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut menjadi rangkaian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban.

Pemerintah Kabupaten Tuban mengapresiasi kegiatan tersebut setinggi-tingginya, ungkap Bupati. Di samping itu, Bupati menyatakan bahwa gerakan dengan mengusung Asmaul Husna sebagai tema utama merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, kegiatan G99 Satu Hati selaras dengan Perpres no. 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang kemudian diteruskan menjadi Perda Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pendidikan Akhlak Mulia dan Perbup Tuban no. 5 tahun 2018 tentang Gerakan Mengaji dan Perda Kabupaten Tuban.



Bupati menginstruksikan agar G99 Satu Hati dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, bahkan perlu ditingkatkan. Kedepan harus bisa digelorakan pada tingkat pendidikan SMP/MTS bahkan SMA/MA/SMK, seru Bupati.

Hal dilakukan untuk memberikan bekal penguatan karakter yang mengantarkan anak didik dalam meraih kesuksesan.
Pada kesempatan ini, Bupati memberikan ceramah sesuai dengan tema Memirajkan Hati yang diusung pada kegiatan ini. Bupati menyampaikan tiga langkah yang perlu ditempuh agar dapat memirajkan hati.

Pertama, membersihkan hati dari sifat takabur, iri dengki, dan tamak. Kedua, mengisi hati yang telah bersih dengan sifat rendah hati dan qanaah. Ketiga, implementasi Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari.
Saya berpesan bahwa manfaat dari apa yang kita lakukan sekarang ini akan kita tuai hasilnya dikemudian hari, tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan SD pada Disdik Kabupaten Tuban, Witono, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kompetensi religi di bidang pendidikan.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat tertanam dalam hati anak didik di Kabupaten Tuban yang berjumlah 72.742 siswa. Saya Anak Tuban yang Unggul dan Hafal Asmaul Husna, Taat dalam Ibadah, seru Witono.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Disdik Kebupaten Tuban, Drs. H. Sutrisno, MM. dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jawa Timur, Drs. Edy Sukarno, M.MPd. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti seluruh Kepala SD dan SMP Negeri dan Swasta, Kepala UPTD Pendidikan, pengawas SD dan SMP, serta guru agama di Kabupaten Tuban.

(Mudji)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: