Thursday, 28-03-2024 03:17:09 pm

Breaking News

Tak Butuh Waktu Lama, Pelaku Pengroyokan Di Sumberrejo Tertangkap
Home / / Detail berita

62 Casis Diklaba TNI AL Ikuti Sidang Penentuan Akhir di Kodiklatal

AliansiRakyatNews -
(927 Views) Selasa, 10 April 2018 - 4:29


Surabaya – Sebanyak 62 Bintara TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi program Pendidikan Lanjutan Bintara Angkatan (Diklaba) TNI AL TA. 2018 yang dipusatkan di Gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Selasa (10/4).

Dari jumlah tersebut, merupakan Bintara multi korps yang selanjutnya menempuh pendidikan di tiga Komando Pendidikan. Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) terdiri kejuruan Navigasi, Bahari, Komunikasi, Senjata Atas Air dan Senjata Bawah Air, Komando Pendidikan Dukungan Umum meliputi kejuruan tehnik, elektronika, Suplay, Kesehatan dan Pomal, sedangkan Kodik lainya adalah Kodikmar yang mendidik bintara kejuruan Marinir.

Pemimpin sidang yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (P) Agoeng M.K.S mengatakan bahwa Diklaba merupakan pendidikan yang diperuntukan bagi para bintara TNI AL sebagai pendidikan lanjutan bagi bintara untuk mengembangkan kemampuan kejuruan dasar yang sudah dimiliki tiap personel.



Lebih lanjut disampaikan melalui pendidikan Diklaba ini para Binatara akan dijuruskan sesuai dengan kejuruan dasar masing-masing dan dibekali dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas. Sekaligus memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan organisasi TNI Angkatan laut.

Adapun sidang pantukhir ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan dengan harapan pejabat yang hadir dalam sidang pantukhir ini dapat melaksanakan tugas mulia secara baik dan teliti serta mengurangi kesalahan apapun sekecil mungkin.

Kodiklatal

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: