Friday, 29-03-2024 01:35:18 pm

Breaking News

Bebas Sampah, PKPLH Kudus Grebeg Sungai Dan Pasar
Home / / Detail berita

Beri Sosialisasi GMNI, KPU Minta Pemilih Pemula Memilih Pakai Rasio

AliansiRakyatNews -
(843 Views) Jumat, 23 Maret 2018 - 2:05


Bojonegoro – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupate Bojonegoro mengadakan sosialisais Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018, Kamis (22/03/2018).

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di gedung Angling Dharma Lantai II Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi menyasar kelompok pemilih pemula, elemen mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Cabang Bojonegoro.



Hadir sebagai narasumber sosialisasi tersebut, Mustofirin, Komisioner sekaligus Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro. Dalam sosialisasi tersebut, Mustofirin menyampaikan bahwa Pilkada Serentak 2018 ini sangat istimewa. Sebab hanya sekali ini sepanjang sejarah masyarakat akan memilih kepala daerah, yakni Bupati dan Wakil Bupati sekaligus Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur secara bersamaan.

“Momen ini hanya terjadi sekali, 27 Juni 2018, kita akan menentukan masa depan Bojonegoro dan Jawa Timur untuk lima tahun mendatang,” ungkap Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro saat menggelar sosialisasi, Kamis siang.

Firin, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa berkaitan dengan pentingnya menentukan masa depan Bojonegoro dan Jawa Timur tersebut, maka para pemilih pemula harus turut aktif mengambil peran.

“Pemilih pemula, dalam hal ini didominasi oleh pemuda, harus menyadari posisinya sebagai aktor pemilih rasio yang menggunakan akal dalam praktek memilih nanti, bukan sekedar ikut-ikutan,” tandasnya.

Acara sosialisasi tersebut berjalan lancar. Selain pemaparan meteri, KPU Kabupaten Bojonegoro juga menyebarkan brosur sosialisasi kepada para mahasiswa peserta sosialisasi tersebut.

(Agus|lyn/rin)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: