Monday, 26-09-2022 10:20:50 pm

Breaking News

Banjir Prestasi di Sidang Paripurna Hari Jadi
Home / / Detail berita

Bupati Tuban Tinjau Langsung Pelaksanaan Program Integrasi Peternakan,Perikanan Dan Pertanian

AliansiRakyatNews -
(736 Views) Kamis, 22 Maret 2018 - 10:29


Tuban (PARENGAN) – Bupati Tuban H. Fathul Huda berkunjung ke Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Tuban, Rabu (21/03). Kunjungannya kali ini untuk meninjau langsung pelaksanaan program Integrasi Peternakan Perikanan dan Pertanian yang dijalankan oleh Kelompok Masyarakat Rukun Makmur desa setempat.

Ditemani Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kades, Kabag Humas dan Protokol, Sekcam serta ketua kelompok, bupati berkeliling melihat lokasi pengembangan program integrasi tersebut.



Usai melihat peternakan sapi yang terintegrasi dengan kebun cabai dan ternak lele, bupati menginstruksikan agar program serupa diterapkan di desa lainnya.

“Ini sangat bagus, kalau memang di sini berhasil, harus jadi percontohan untuk desa lainnya. Saya minta diterapkan di seluruh desa di Kabupaten Tuban, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pinta bupati.

Selain Desa Brangkal, Integrasi Peternakan Perikanan dan Pertanian Desa Brangkal juga dilaksanakan di pesantren. Bupati juga memantau program ternak lele yang dilakukan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Sukorejo, di kecamatan yang sama.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyerukan, program serupa juga harus dilaksanakan di seluruh pesantren. “Ini konsepnya bagus, para santri diajari untuk berwirausaha, jadi mandiri. Pesantren lain kalau bisa juga membuat hal serupa,” tutup Bupati.

(Agus|Lis)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: