Wednesday, 25-05-2022 11:13:12 am

Breaking News

Incumbent Tumbang, Cakades Perempuan Dominasi Pilkades Serentak Kabupaten Tuban
Home / / Detail berita

Aster Kasad Dampingi Dirjen Kementrian Pertanian Panen Raya Di Desa Kendalrejo Soko Tuban

AliansiRakyatNews -
(876 Views) Kamis, 8 Februari 2018 - 10:07


Tuban – Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir Soemarjo Gatot Irianto di dampingi Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi menggelar panen raya padi di Desa Mojoagung Dan Desa Kendalrejo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018).

Dirjen Kementerian mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan jumlah serap gabah hingga dua kali lipat dibanding tahun lalu dan Diharapkan pada tahun ini, panen padi bisa mencapai kenaikan sebesar 5 persen dibanding tahun 2017.



Menurutnya, saat ini Pemerintah sedang memberikan perhatian khusus kepada para petani, baik harga, mendukung infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan para petani. Pemerintah juga akan memberikan asuransi pada bidang pertanian.

“Asuransi bidang pertanian ini merupakan asuransi pertama kali di Indonesia yang diberikan Pemerintah kepada para petani,” ujarnya.

Terkait dengan musim hujan saat ini, Kementerian Pertanian bisa mensiasati debit air, salah satunya dengan cara normalisasi irigasi sehingga dapat menyelesaikan masalah yang dialami oleh para petani.

“Jangan pernah pasrah dengan masalah, harus ada solusi untuk mengatasi masalah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Aster Kasad menyatakan, aparat TNI akan terus mendukung program Pemerintah khususnya bidang pertanian,terutama pada pengawalan Kestabilan Harga Pupuk hingga pembelian gabah di petani.

“Dalam hal ini jajaran Kodim dan para Babinsa akan terjun langsung pada proses tanam, pemeliharaan padi, panen sampai dengan menyaluran hasil panen,” jelasnya.

Selain itu juga TNI,Polri dan Bulog akan terus melakukan MOU agar Bulog bisa selalu melakukan serapan Gabah di petani langsung dengan harapan petani bisa langsung menerima Keuangannya di sawah dimana tempat ia panen.

“Petani harus kita sejahterakan,dan untuk Bhabinsa Tolong Di cek di Kontrol serta di Data soal petani Yang Mau Panen agar segera hasil panen Terbeli dengan harga Sesuai HPP yang ditetapkan Oleh Pemerintah,Jayalah terus petani, Petani Kerja…Kerja….Kerja….
Semangat, Seru ajakan Aster Kasad Kepada para petani yang hadir pada saat itu.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: