Thursday, 28-03-2024 11:14:47 pm

Breaking News

Lakukan Intimindasi Hingga Pemecatan Terhadap Guru, Kades Tingkis Bakal Di Laporkan Bupati
Home / / Detail berita

Harga Bawang Turun, Ribuan Petani Bawang Merah di Pati Gelar Aksi di Depan Kabupaten

AliansiRakyatNews -
(799 Views) Senin, 15 Januari 2018 - 2:59


Pati, aliansirakyatnews.com – Ribuan petani bawang merah pati yang tergabung dalam Paguyuban Petani Bawang Merah Pati (PPBMP) menggelar aksi di Alun-alun Pati, Mereka menuntut pemerintah menyetabilkan harga bawang yang semakin anjlok di pasaran, Senin (15/1).

Ribuan petani bawang tiba menggunakan kendaraan roda empat jenis truk dan mobil pribadi. Lengkap dengan sejumlah bendera merah-putih dan sejumlah poster bertuliskan tentang keluhan petani.

Seperti halnya tulisan “Iki Brambang dudu kotang, tapi ko mlorot terus. Nandur bawang tukule utang” dan sebagainya. Selain itu, terdapat pula sejumlah tulisan lain soal menderitanya petani karena bawang harganya anjlok.



Selain pamflet bertuliskan keluh kesah harga, para pengunjukrasa juga melakukan teatrikal pocong. Teatrikal tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan harga bawang merah yang terus turun.

Suparlan, koordinator aksi mengatakan, aksi ini terpaksa diselenggarakan karena petani bawang selalu menderita. Dengan harga yang selalu turun, maka petani sangat sengsara. Untuk itu aksi ini dilakukan.

“Kami meminta pemerintah dapat membantu kami agar harga kembali stabil,” ungkap dia

Penulis : Arif

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: