Thursday, 25-04-2024 11:34:14 am

Breaking News

Guru TPQ, Madin, Sekolah Minggu, dan Pengelola Ponpes Terima Bantuan Kesejahteraan
Home / / Detail berita

Tanggap Bencana,GP Ansor Mojowarno Jombang Adakan Bimtek Relawan Bencana

AliansiRakyatNews -
(1004 Views) Minggu, 31 Desember 2017 - 9:28


aliansirakyatnews.com,JOMBANG,- Untuk menghadapi tanggap darurat bencana PAC Ansor dan Banser Mojowarno melakukan Bimbingan Teknik Relawan Bencana,hal ini untuk kesiapan sebagai Ansor dan Banser agar mengerti,memahami bagaimana cara menjadi relawan tanggap bencana.

Dalam acara Pembukaan Bimbingan Teknik Relawan Bencana tersebut turut hadir,dari Ketua DPC Ansor Jombang,Ketua GANN Jombang,Komendan Banser Kepolisian,TNI, Dinas Sosial,BPBD,dan tokoh agama di kantor sekretariat MWC NU Mojowarno Jombang.Sabtu,30/12.



Menurut Ketua PAC Ansor Mojowarno, Sahrul Munir mengatakan Bimtek tanggap bencana agar anggota Ansor dan Banser bisa cepat tanggap responsip dalam penanganan bila terjadi bencana khususnya Jombang.

“Bimtek ini untuk melatih kesigapan Ansor dan Banser dalam penangan korban bila terjadi bencana disitu Ansor sudah mempunyai SDM dalam pengganan tanggap bencana,”jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Bimtek Moh,Hisyam Fahmi juga menjelaskan bahwa bimtek dilakukan agar bisa bersinergi dengan Dinas Sosial,BPBD,SAR,Polri dan TNI.

“Sebagai Ketua pelaksana Bimtek ini,berharap semoga anggota yang ikut Bimtek Relawan Bencana bisa mengerti,memahami, dan akan siap bila terjadi bencana disamping itu kita punya slogan Daripada Setengah Hati Lebih Baik Pulang,jadi untuk menjadi relawan bencana harus siap sepenuhnya bukan setengah setengah,”terangnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Ansor Jombang,Zulfikar Dawam Ikhwanto,sangat mendukung penuh kegiatan bimtek ini agar Ansor dan Banser bisa mejadi relawan yang tangguh.

” Saya hanya bisa mengaspreasi kegiatan bimtek ini,dan saya pribadi bangga bahwa Bimtek ini perlu dimana tidak menutup kemungkinan bahwa namanya bencana alam itu rahasia Ilahi,datang secara tiba tiba,semoga dengan adanya bimtek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”Ungkap nya.

Penulis : Heriyanto
Editor : Agus
Publisher : Admin

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: