Friday, 24-05-2024 08:05:31 pm

Breaking News

Tokoh Lintas Agama Desa Pancasila Balun Cermati DPS Dalam Sosialisasi Forum Warga
Home / / Detail berita

Hama Tikus Mewabah, Dispertan Bojonegoro Kurang Ada Perhatian

AliansiRakyatNews -
(1026 Views) Rabu, 20 Desember 2017 - 2:03


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro -Serangan hama tikus yang semakin merajalela membuat petani di wilayah Pertanian Kecamatan Balen Dan Kecamatan Sumberjo merasa resah.

Seperti yang dituturkan salah satu petani di Desa Sumberjo, Sumani kepada aliansirakyatnews.com, Rabu (20-12-2017). Harapan menuai hasil panen melimpah sewaktu-waktu bisa sirna begitu saja,Beragam cara telah diupayakan, tapi tetap saja tak mampu menghentikan serangan hama tikus.



“Saya kwatir hama tikus menyerang tanaman padi kami akibatnya perkembangan tidak sempurna dan tidak akan mendapatkan hasil maksimal,”ujarnya.

Serangan hama tikus ini menjadi ancaman besar bagi petani yang akan mewujudkan Bojonegoro Sebagai Lumbung Pangan Dan Energi dan sebagai penyangga swasembada beras Di Bojonegoro.

Dirinya meminta dinas terkait memberikan solusi bagi para petani agar tidak terjadi gagal panen, karena memasuki musim tanam rendeng tahun ini di wilayah Kecamatan Sumberjo Khususnya dan Wilayah Pertanian di Kabupaten Pada Umumnya.

Sejumlah petani saat ini mulai dihantui maraknya serangan hama tikus pada tanaman padi yang mereka miliki,Binatang pengeret itu mulai menyerang batang padi dan Akibat serangan hama tikus itu petani khawatir gagal panen.

Menyikapi Hal ini Anggota DPRD Komisi B Suyono dari Partai Nasdem yang berangkat Juga dari Kaum petani mengeluhkan hal ini, harusnya Pemkab Bojonegoro Dalam Hal ini Dinas Pertanian segera tanggap agar Program Dan Slogan menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai Lumbung Pangan bisa Terwujud.

“Kami harap Dinas terkait bisa menyikapi hal ini dan jangan sampai terjadi gagal panen,” kata Suyono Anggota DPRD dari partai Nasdem.

Dia mengharapkan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro agar tidak lamban menyikapi hal ini, membantu petani setempat untuk mengatasi serangan hama tikus yang kini menyerang tanaman padi petani.

“Menanam padi itu modalnya sangat besar maka kalau hal ini tidak segera diantisipasi bisa terjadi gagal panen, dan Bojonegoro Sebagai Lumbung Pangan Dan Energi Hanya tinggal Slogan Dan Tulisan saja, pungkasnya.

Penulis : Agus
Editor : Red
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: