Friday, 26-04-2024 08:03:31 am

Breaking News

Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilukada Jatim, Polsek Nglegok Giatkan Operasi Miras
Home / / Detail berita

Kapal Dari Pati Terbalik di Selat Makassar, 1 Orang Tewas dan 6 Orang Hilang

AliansiRakyatNews -
(759 Views) Rabu, 15 November 2017 - 5:32


Korban KM Makmur Rejeki yang tenggelam diperairan Masalima, Makasar dievakuasi ke Lanal Kota Baru

aliansirakyatnews.com, Pati – KM Makmur Rejeki asal Pati terbalik di perairan Masalima selat Makassar pada Minggu (12/11). Dalam insiden tersebut, satu orang ditemukan tewas, enam orang dinyatakan hilang.

“Memang benar kami terima laporan bahwa ada kecelakaan kapal asal Pati yang kecelakaan di Perairan Masalima. Dalam laporannya satu orang ditemukan tewas dan enam orang hilang,” ungkap Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sundoyo kepada aliansirakyatnews.com, Selasa (14/11/17).



Namun Sundoyo belum memberikan data lengkap soal identitas para korban. Berdasarkan laporan yang diterima oleh Satpol air Polres Pati, dalam kapal tersebut memuat sebanyak 25 orang yang terdiri dari ABK dan seorang nahkoda.

Ia menyebutkan, saat ini penanganan korban sementara ditangani oleh pihak Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru Kalimantan Selatan. Berdasarkan informasi yang diterima, sebanyak 18 korban selamat dan satu jasad korban meninggal sudah dievakuasi di dermaga PPI Kotabaru sejak pagi tadi.

“Sementara data yang kami terima seperti itu, kami juga masih mengonfirmasi sana (Lanal Kotabaru), tapi masih terkendala cuaca,” imbuhnya.

Polres Pati telah menungaskan tim Satpol Air untuk tetap siaga, bilamana sewaktu-waktu korban tiba di perairan Jawa. Namun, soal kapan kedatangan korban di Pati masih belum bisa dipastikan.

“Kami masih memantau, apa nanti para korban dibawa ke Juwana atau pelabuhan lain. Tetapi Polres Pati sudah menugaskan anggota Satpolair untuk siaga,” pungkasnya.

Reporter : Ar

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: