Tuesday, 28-09-2021 10:42:39 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41098 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41098 Views
Home / / Detail berita
(672 Views) November 6, 2017 3:18 pm

Jawaban Bupati Pati, Tentang Sirkuit Balap Di Pati

AliansiNews -


Fbom Road Race Piala Bupati Pati 2017

aliansirakyatnews.com, Pati – . Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Pati sukses mengggelar Road Race Open Championship Piala Bupati Pati di Stadion Joyokusumo, Minggu (05/11) kemarin. Kegiatan yang dimaksudkan untuk mencari bibit pembalap handal Pati sekaligus menetapkan kepengurusan baru FOBM periode 2017-2021. Hasilnya, Widoto terpilih sebagai ketua FOBM yang baru.

“Selain menggelar kejuaraan seperti ini, kita juga mempunyai tanggung jawab untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.



Pihaknya bertekat untuk aktif menggelar kejuaraan baik lokal maupun nasional. Dengan begitu Kabupaten Pati bisa lebih dikenal daerah lainnya. Sayangnya, saat ini Pemkab Pati belum bisa memberikan fasilitas yang memadahi untuk berlatih. Terlebih saat ini banyak pembalap berbakat yang mengalami kesulitan karena Pati belum memiliki sirkuit.

“Selama ini kendalanya hanya sirkuit yang belum ada. Sebenarnya di Stadiun Joyokusumo ini bisa tetapi lintasannya harus diperpanjang lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pati yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan. Pihaknya senang dengan road race seperti ini. Pasalnya, banyak anak muda yang menyalurkan hobi balapannya hanya dengan balapan liar.

Selama ini saya dan bapak kapolres dipusingkan dengan balapan liar. Maka dari itu jika ada kegiatan seperti ini akan saya dukung. Karna ini bisa menjadi wadah bagi para pembalap untuk menunjukkan bakatnya,” terang Bupati.

Mengenai sirkuit, Imbuh Bupati, dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekda Pati Suharyono agar lintasan Joyokusumo bisa diperpanjang. Dari yang sebelumnya 800 meter bisa menjadi satu kilo meter.

“Kalau membuat sirkuit baru tentu dibutuhkan kajian yang mendalam. Tapi kalau hanya menambah panjang lintasan tentu akan kita usahakan,” pungkasnya.

Reporter : Ar/Wp

Editor : Red

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: