Monday, 15-07-2024 12:11:33 am

Breaking News

Kapolres Pimpin Langsung Sertijab 3 Jabatan
Home / / Detail berita

Apdesi Dan Exs Calon Perangkat Desa Di Bojonegoro Lurug DPRD, Mempertanyakan Pelaksanaan Ujian

AliansiRakyatNews -
(842 Views) Minggu, 5 November 2017 - 3:56



Reporter : Agus/Pp
Editor : Red

aliansirakyatnews.com,BOJONEGORO – Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bojonegoro dan eks peserta pencalonan perangkat desa mendatangi kantor DPRD untuk mempertanyakan pelaksanaan ujian.

Beberapa perwakilan yang hadir mempertanyakan proses pelaksanaan proses ujian perangkat desa yang disampaikan dihadapan Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro.



Mereka menanyakan apakah proses ujian perangkat desa sudah benar atau sesuai dengan peraturan yang ada atau tidak. Sebab, banyak yang mensinyalir pelaksanaan perekrutan perangkat desa tidak sesuai dengan Perda atau Perbub terkait desa.

Anam Warsito Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro mengatakan bahwa ujian perangkat desa yang sudah dilakukan tidak sesuai dengan peraturan daerah. Misalnya, dalam pasal 6 huruf i bahwa tugas desa membuat tata tertib.

Dihadapan ratusan perwakilan kepala desa, Anam Warsito menyebutkan ada indikasi bahwa ada kesalahan Perda dan Perbub tentang adanya pengawasan yang bukan dari tim desa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: