Friday, 26-04-2024 04:04:15 am

Breaking News

Anggota Polsek Cerme Kembali Bekuk Pengguna Narkoba
Home / / Detail berita

Bupati Tuban Berharap Semua Wilayah Segera Membuat Demplot Pupuk Agro Dek

AliansiRakyatNews -
(787 Views) Senin, 26 Februari 2018 - 2:11


Tuban – Bupati Tuban H. Fathul Huda minta kepada seluruh camat agar segera membuat Demontration Plot (Demplot) terkait penggunaan pupuk Agro Dek, hasil inovasi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban.

Pembuatan Demplot tersebut disarankan bupati karena penggunaan pupuk Agro Dek dapat meningkatkan produksi hingga 20 persen. Ini terbukti saat bupati melihat hasil panen raya padi yang menggunakan pupuk tersebut di Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, beberapa waktu lalu.



“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini, makanya saya minta seluruh camat bikin Demplot,” ujar bupati kepada wartawan, Senin (26/01).

Bupati juga menjelaskan beberapa keunggulan lainnya dari pupuk Agro Dek. “Biaya bisa ditekan hingga Rp. 500 ribu,” jelas bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, inovasi ini dapat menjadi jawaban masalah ketergantungan pupuk. “Ini juga bisa jadi solusi dari kelangkaan pupuk,” tegas bupati.

Ditegaskannya pula, nantinya ia akan meninjau langsung camat yang sudah membuat Demplot, dan menugaskan segera diaplikasikan di kecamatan masing-masing. “Pupuk Agro Dek ini tidak hanya digunakan untuk padi, tapi juga untuk jagung, makanya sangat bagus dan harus segera diterapkan,” tutup bupati.

Diketahui, alokasi pupuk untuk Kabupaten Tuban di 2018 mengalami peningkatan. Jika di 2017 Tuban mendapatkan jatah 128.860 ton, tahun ini bertambah menjadi 130.628 ton. Meski begitu, jumlah tersebut hanya dapat mencukupi 35 persen kebutuhan pupuk Kabupaten Tuban.

(Agus – Hum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry



Categorised in: