Friday, 24-09-2021 12:19:33 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(1024 Views) December 19, 2017 3:22 pm

Bersama Warga, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Sendangagung Buru Hama Tikus

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Setelah musim tanam usai, tiba waktu para petani untuk memelihara tanaman pagi agar dapat menghasilkan hasil tanaman yang melimpah dimusim panen nantinya dengan cara memberikan pupuk tanaman, mencabut tanaman rumput yang tumbuh disekitar tanaman padi serta mengusir hama termasuk hama tikus yang seringkali memakan pagi yang sedang tumbuh.

Untuk mengusir hama tikus, Kapolsek Sumberrejo AKP M. Nur Zjaeni dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangagung Bripda Ike Yunita bersama warga desa serta Babinsa dari Koramil 0813/09 Sumberrejo melakukan kegiatan mengusir hama tikus bersama diarea pematang sawah yang ada di Desa Sendangagung pada hari Selasa (19/12/2017) pagi tadi.



Dengan berbekal alat obosan dari UPT Pertanian dan berbagai alat berupa pentungan melakukan, acara yang juga sering disebut gropyokan memburu tikus tersebut dilakukan secara rutin saat musim pemeliharaan padi dilakukan oleh warga sekitar desa dengan cara memburu tikus ada di dalam lubang-lubang diarea persawahan.

Bhabinkamtibmas Desa Sendangagung Bripda Ike Yunita mengungkapkan bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap musim pemeliharaan tanaman padi tersebut oleh warga desa binaannya merupakan bentuk keaktifan dalam setiap kegiatan desa agar lebih membuat hubungan warga desa binaan dengan Polisi terutama petani untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan desa.

“Selain itu juga untuk melestarikan budaya kearifan lokal desa setempat”, ungkap Bripda Ike.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP M. Nur Zjaeni juga mengatakan bahwa warga masyarakat Desa Sendangagung yang tanaman padinya banyak diserang oleh hama tikus, dengan gropyokan dirasa lebih efektif dan tidak membahayakan para petani dibanding dengan cara-cara yang lainnya seperti setrum.

“Seperti yang kita ketahui, resiko dengan memasang setrum sangat berbahaya,” terang AKP M.Nur Zjaeni

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sendangagung Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sumberrejo bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Sumberrejo serta semua pihak atas kerjasama yang baik dalam pemberantasan hama tikus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang juga turut andil, semoga panen padi kedepan bisa meningkat,” ucap Suprapto.

Penulis : Agus/Hum
Editor : Red
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: