Tuesday, 03-08-2021 04:27:14 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40340 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40340 Views
Home / , / Detail berita
(1073 Views) September 7, 2017 4:06 am

Drum Band Dan Senam UKS Iringi Penyambutan TIM Penilai LLSS Di SD Negeri Rahayu

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, TUBAN, – Sekolah bisa menjadi wahana untuk mengkampanyekan hidup sehat. Melalui budaya dan kebiasaan yang sederhana, siswa didorong melakukan pola hidup sehat dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Diiringi dengan berbagai macam Penyambutan,Atraksi Drum Band dan Senam Sehat UKS, Serta kreasi hasil karya tangan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Rahayu Desa Rahayu Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, saat menerima kedatangan Tim penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) dari Kabupaten Tuban yang terdiri atas instansi Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan , Dinas Pemuda dan Olahraga serta dari Instansi Terkait Lainnya.



Siswa siswi SD Negeri Rahayu sedang melakukan senam UKS dalam rangka menyambut Tim Penilai yang akan menilai Sekolah nya, dalam Lomba Lingkungan Sekolah Sehat. tidak hanya itu, para Penilai dan Forkopimcam Kecamatan Soko juga ikut senam, membaur dengan siswa siswi lainnya.

Selain Tim Dewan Juri dari Kabupaten kegiatan Penilaian Di Aula SD Negeri Rahayu ini juga di hadiri oleh,Pemdes Rahayu,Muspika Soko, Komite Sekolah,Dewan Guru, Pengawas Dan Penilik, UPT D wilayah Soko,Kepala KUA Kecamatan Soko dan Ketua AKD Kecamatan Soko.

Acara yang di mulai pukul 09.00 wib ini,pertama dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,kemudian Menyanyikan Lagu Mars UKS,Dan Pembacaan Puisi oleh Siswi Berprestasi dangan Tema”Berhenti Merokok Demi Kebersihan Lingkungan Kita”.

Kemudian Acara selanjutnya oleh Suwito S.H selaku Camat Soko,yang dalam sambutannya Mengajak Semua Siswa-siswi Dan Juga Dewan Guru serta Tamu undangan Yang hadir untuk Bersama-sama menjaga Lingkungan nya baik di Kawasan Lembaga Sekolah Maupun Di lingkungan Masyarakat Agar Bersih dan Rapi.

“Mari kita renungi Arti Dan Makna yang terkandung dalam puisi yang di bacakan oleh Putri kita tadi, dengan bagaimana caranya agar kita bisa hidup bersih,hidup sehat,salah satunya Tanpa Rokok,tanpa Narkoba,dan tanpa melakukan Hal-hal Negatif Lainnya,ujar Camat.

” Dan perlu Bapak ibu ketahui bahwasannya untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba,saya bersama Forkopimcam Soko setiap Hari senin Selalu mengadakan Bimbingan dan Pengarahan tentang Bahaya Narkoba di Setiap Setiap Sekolahan,Tambah Suwito.

Dalam sambutannya Camat juga menyampaikan ” Selamat Datang kepada Tim Penilaian Lomba dan Mudah-mudahan Dalam penilaian nanti Tim Bisa menemukan Mutiara-mutiara di SD Negeri Rahayu ini,yang mana Mutiara Tersebut Tidak di Temukan Di SD Negeri Lainnya,pungkas Camat.

Ada beberapa kriteria yang masuk dalam penilaian diantaranya dinding harus bersih dari coretan,ada tempat cuci tangan,UKS sebagai pertolongan pertama apabila ada siswa yang sakit maupun kecelakaan, kantin sekolah yang bersih dan higienis,serta adanya tempat sampah disetiap ruangan serta banyak lagi yang akan dinilai oleh tim.

Hingga berita ini di tulis kegiatan Penilaian masih Berlangsung di SD Negeri Rahayu,dan setelah TIM melakukan Penilaian di SD Negeri Rahayu Selanjutnya akan melakukan Penilaian Di SMK Negeri Yang ada Di wilayah Desa Prambontergayang.

Reporter : Agus Kuprit

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,