Wednesday, 17-07-2024 10:42:14 pm

Breaking News

Apel Kesiapan Pemilu 2019, Ini Kata Bupati Tuban
Home / / Detail berita

Launching Desa Sejahtera, Taj Yasin : Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan Jadi Upaya Memperkuat Ekonomi Keluarga

AliansiRakyatNews -
(111 Views) Senin, 5 Juni 2023 - 2:02


Pati – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Faiza Henggar, hadiri launching Desa Sejahtera (DESTARA) tahun 2023.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen bersama Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah Nawal Arafah Yasin, dipusatkan di Balai Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa. Minggu pagi (4/6).



Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, keramahan terhadap anak dan perempuan menjadi perhatian penting, untuk mencapai desa sejahtera tersebut tentunya dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

“Kalau desa sejahtera, di dalamnya harus ada keramahan terhadap anak dan perempuan, dan lingkungan juga kondusif. Desa sejahtera di beberapa kesempatan saya hadir, ternyata untuk mencapai desa sejahtera di dalamnya butuh usaha, ada forum anak misalnya, terus organisasi perempuan harus terlibat semua, terang Taj Yasin.

Sementara itu Penjabat (PJ) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menuturkan, untuk menjadi desa sejahtera tentunya juga dibutuhkan perhatian khusus terhadap persoalan UMKM. Pihaknya ingin ada akselerasi dari dinas terkait dalam upaya pendampingan terhadap UMKM agar membantu penjualan produk UMKM dengan baik.

“Desa ramah anak dan perempuan ini penting. Di Desa Tluwuk ini bagaimana ramah perempuan dan anak sudah berlangsung dengan baik. Akselerasi diperlukan untuk pendampingan-pendampingan kepada pelaku UMKM selain itu perizinan juga harus ada akselerasi. Kami sudah perintahkan DinkopUMKM agar bisa memberikan pendampingan yang baik kepada pelaku UMKM,” tegasnya. (po5/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: