Monday, 15-07-2024 12:04:25 am

Breaking News

H-2 Konser Kotak Band, EO Pelaksana Gelar Rakor Pengamanan Bersama Kabag Ops
Home / / Detail berita

Lepas Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional 2023, Pj Bupati : Kader Penerus Bangsa Ada di Pramuka

AliansiRakyatNews -
(124 Views) Kamis, 9 Februari 2023 - 4:50


Pati – Kamis (9/2/23) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional SMP IT secara resmi dilepas oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro untuk berangkat ke Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Pj Bupati, Ka Kwarcab Pati, Ketua Kontingen, Pembina Pramuka, dan para Kontingen Ukhuwah Pramuka SMP IT.

Kegiatan pramuka ini sebagai sarana rekreasi dan edukatif yang menitikberatkan pada pengembangan diri seperti nasionalisme, mental, fisik, intelektual, spiritual, sosial baik untuk individu serta lingkungan masyarakat.



Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan agar para pembina Pramuka dapat mendampingi dengan baik dan memberikan pembelajaran untuk anak-anak Pramuka.

“Di Pramuka kita menemukan banyak pembelajaran, mulai dari etika, pendidikan karakter, keagamaan, kepemimpinan dan lain-lain. Maka dari itu, semua kader penerus bangsa ada di Pramuka,” ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pati, jaga setiap tingkah laku dan hal sekecil apapun saat berada disana, karena hal ini sebagai cerminan kontingen Kabupaten Pati, sehingga bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain,” imbuhnya.

Henggar pun mendoakan agar Kontigen Kemah Ukhuwah Nasional V Soko Pramuka Islam Terpadu Kabupaten Pati diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan saat berangkat dan pulang kembali.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: