Sunday, 28-04-2024 02:48:34 am

Breaking News

32 Peserta Meriahkan Karnaval SD/SMP
Home / / Detail berita

Tambang Galian C di Menilo Tuban Masih Beraktivitas

AliansiRakyatNews -
(310 Views) Jumat, 21 Oktober 2022 - 1:55


Tuban – Tambang galian C atau yang belum mempunyai ijin, Masih beraktivitas yang berada di Desa menilo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Kamis (20/10/22).

Adanya tambang galian C Desa menilo sangat meresahkan warga pengguna jalan umum yang menggunakan kendaraan roda 2, Karena jalan jurusan Desa menilo Pandanagung sampai Simo tersebut sangat sempit dan banyak jalan rusah akibat mobil Truk keluar masuk Tambang.



Dalam kesempatan ini Awak media  konfirmasi secara terpisah pada (A) selaku Pengelola tambang via chat WhatsApp dan tidak ada respon terkait tambang tersebut, Kami konfirmasi Kasat Polisi pamong praja ( Satpol PP) Tuban (G) menjawab,” tidak punya wewenang itu wewenangnya propinsi” ucapnya.

Selang beberapa menit kemudian awak media Megaposnews.com minta keterangan dari ketua DPRD Tuban H.miyadi, jawaban dari beliau tidak memuaskan pada awak media,” Karena baru mau minta keterangan dari Dinas terkait tambang tersebut udah mengantongi ijin apa belum,” Jawab Ketua DPRD Tuban.

Awak media kemudian minta ketarangan via chat WhatsApp kepada (B) kepala Dinas lingkungan hidup dan tidak ada jawaban dan sayangnya nomer Pimpred sinaralam pos di blokir, Kita tindak lanjuti minta pendapat dari Perwakilan Dinas lingkungan hidup (Y) menjawab,” mau di tidak lanjuti.”terangnya.

Hal hal tersebut padahal adanya tambang yang di kelola (M) dan rekan -rekanya itu ada dugaan belum mengatongi izin, Hanya ijin pemerataan lahan pertanian dan belum ada teguran dari Pihak terkait.

UU nomor 4 tahun 2009 Sudah jelas tapi kenapa masih tidak dihiraukan pada pengelola tambang. Apa kurangnya pengawasan dari pihak hukum daerah Tuban.

Sebut saja (J) warga Desa tersebut, Adanya tambang tersebut sangat membahayakan penguna jalan karena banyaknya mobil keluar masuk yang bermuatan tanah uruk tersebut dampaknya jalan rusak dan licin. Karena adanya tambang galian C tersebut bisa meperhambat aktifitas masyarakat,” ucap warga.

Maka dari itu permintaan warga dari Dinas terkait, DPRD, Satpol PP, Kepolisian Tuban, Segera bertindak. Demi masyarakat untuk menjaga agar jalan dan lingkungan tidak rusak.

Awak Media ini hanya tempat pengaduan masyarakat yang harus menyampaikan ke pemerintah, Merasa dampaknya tambang tersebut sangat merugikan masyarakat dan penguna jalan tersebut. Karena jalan yang terlalu sempit dan licin banyak mobil tambang bermuatan tanah, Apa arti ini semua kalau pengaduan masyarakat tidak di hiraukan pada Dinas Dinas terkait. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: