Saturday, 28-01-2023 06:25:37 am

Breaking News

Diduga Akibat Pembakaran Jerami, Sepeda Motor Petani Di padangan Terbakar
Home / / Detail berita

Diskominfo Probolinggo Bagi – Bagi Hadiah Untuk Pemenang Lomba Video Pendek Gebyar Merah Putih

AliansiRakyatNews -
(60 Views) Jumat, 26 Agustus 2022 - 1:19


 

Probolinggo – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo menggelar “Lomba Video Pendek Gebyar Merah Putih” untuk umum dengan durasi 30 detik.



Untuk angle pengambilan video lomba mengacu pada kegiatan Gebyar Fesyen Merah Putih dan Kraksaan Pawai Budaya 2022. Video peserta lomba diunggah melalui Instagram dengan hastag #endlesprobolinggo dan #lombavideosemarak77. Peserta juga wajib follow akun IG @endlessprobolinggo.

Setelah melalui tahap penilaian oleh dewan juri, panitia menetapkan 5 (lima) pemenang. Untuk juara 1 diraih akun @ainunyaqin10, juara 2 diraih akun @sambel.keju, juara 3 diraih akun @mhmdias, juara 4 diraih akun @cinemaeps dan juara 5 diraih akun @helmikuyy.

Hadiah bagi para pemenang tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, di ruang pertemuan Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo. Turut mendampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo Wahyu Hidayat. Jum’at pagi (26/08/2022)

Dalam lomba video pendek ini, bagi juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 750.000, juara 2 sebesar Rp 500.000, juara 3 sebesar Rp 300.000, juara 4 sebesar Rp 200.000 dan juara 5 sebesar Rp 150.000.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam mengeksplore kegiatan yang ada di Kabupaten Probolinggo dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Melalui karya-karya ini otomatis syiar dan menjadikan media publikasi, khususnya kegiatan Gebyar Fesyen Merah Putih dan Kraksaan Pawai Budaya 2022. Lomba ini digelar untuk membantu serta memberikan pesan yang positif bagi netizen yang sekarang mulai tumbuh dan berkembang,” katanya.

Menurut Yulius, dari segi hadiah memang tidak seberapa. Namun ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Daerah terhadap kreatifitas yang diberikan. Harapannya kegiatan ini bisa menginspirasi dan memberikan ruang yang positif bagi masyarakat, khususnya para milenial.

“Saya mengucapkan terima kasih dan harapannya bisa terus berkreatifitas membuat sesuatu hal baru dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama kalangan milenial. Karena lomba-lomba yang diadakan ini untuk menghibur masyarakat,” harapnya.

Sementara pemilik akun @ainunyaqin10 sebagai juara 1, Muhammad Ainul Yaqin dari Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan mengaku sangat senang dengan adanya lomba video pendek ini karena bisa membangkitkan kembali kreatifitas di dalam media sosial.

“Motivasi saya mengikuti lomba ini karena ingin membangkitkan kembali gairah anak muda yang sebelumnya kita jarang beraktifitas di media sosial utuk mengabadikan momentum seperti pawai budaya. Terlebih sempat vakum karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ainul Yaqin mengharapkan agar lomba video pendek ini bisa diadakan secara rutin, minimal setiap tahun untuk membangkitkan semangat anak muda dalam berkreatifitas di media sosial. “Harapannya bisa lebih maju lagi. Paling tidak bisa menjadi wadah bagi komunitas fotografi dan videografi,” pungkasnya. (Edi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: