Friday, 26-04-2024 07:11:25 pm

Breaking News

Acara Mengantar Tugas Kapolsek Rengel Polres Tuban Akp Musa Bhaktiar Ketempat Yang Baru
Home / / Detail berita

PAC GP Ansor Soko Laksanakan PKD Kembali

AliansiRakyatNews -
(519 Views) Minggu, 10 Januari 2021 - 7:29


 

Soko – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mencetak ratusan kader Ansor melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dihelat pada tanggal 09-10 Januari 2021 lalu di Ponpes Matholi’ul Falah Desa Simo Kecamatan Soko.



Ketua Panitia PKD Adam M mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mencetak para kader-kader Ansor yang andal dan berkarakter. “PKD diikuti 59 peserta terdiri dari 30 peserta dari Kecamatan Soko dan sisanya 29 peserta dari berbagai perwakilan PAC se-Kabupaten Tuban dan Bojonegoro,” Ujarnya di Ponpes Matholi’ul Falah, Sabtu (09/01/21).

Menurutnya, kegiatan PKD sebagai bentuk sarana melahirkan calon pemimpin GP Ansor yang andal dan berkarakter mampu tampil sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Kegiatan PKD ini merupakan sebuah sarana bagi kita (GP Ansor) untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berani dan tangguh menjaga marwah dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tuban Ahmad Ja’far Ali (Gus Afa) menegaskan, kader GP Ansor wajib hukumnya untuk menjaga setiap jengkal wilayah NKRI serta menjalankan amaliyah Aswaja An-Nahdliyah.

“Saya tekankan dan instruksikan kepada semua elemen kader Gerakan Pemuda Ansor bahwa wajib hukumnya untuk menjaga setiap jengkal wilayah NKRI dari segala ancaman dan bahaya dari luar serta menjaga amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah dalam ibadah kita,” tegasnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Soko Adam M menambahkan, alumni kegiatan PKD diharapkan mampu tampil sebagai benteng penjaga NKRI dari segala ancaman bahaya pemahaman radikalisme yang saat ini sedang begitu deras masuk ke Indonesia.

“Saya harapkan kepada semua kader GP Ansor agar menjadi benteng utama dalam mencegah paham-paham radikalisme yang saat ini begitu gencar menyebar ke seantero negeri bahkan sampai ke pelosok – pelosok daerah. Dan mampu menjaga ulama-ulama kita dengan menjalankan amaliyah aswaja dalam kehidupan keseharian kita,” pungkasnya.

Kegiatan PKD yang diakhiri dengan proses pembaiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta memakai masker, menjaga jaga tempat duduk, dan cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer.(Bd)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: