Friday, 29-03-2024 01:11:31 am

Breaking News

33 Desa Di Kabupaten Tuban Dapatkan Jatah 64 Ribu Bidang PTSL 2018
Home / / Detail berita

Jagong Gayeng, Inilah Keharmonisan Bupati Tuban Dengan Wartawan

AliansiRakyatNews -
(821 Views) Minggu, 30 Desember 2018 - 12:50


Tuban – Kurang lebih 40 jurnalis berkesempatan makan bersama dengan Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Jumat (28/12/2018) di salah satu rumah makan di Jalan Dr Sutomo, Tuban. Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

Bupati Tuban menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara awak media dengan Pemkab Tuban. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keharmonisan. “Kerja sama yang baik bukan yang selalu memuji tapi juga menunjukkan kekurangan dan membawa kebaikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Huda menyatakan bahwa jurnalis adalah pekerjaan yang baik. Wartawan ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Tuban. Berbagai informasi dan aspirasi masyarakat dapat diperoleh dari wartawan. “Biasanya wartawan lebih jeli, karena siang malam blusukan di tengah masyarakat,” ungkapnya.



Informasi dari berbagai media tersebut menjadi salah satu bahan rujukan dan evaluasi bagi Pemkab Tuban.
Pada kesempatan ini, Bupati dua periode ini menerangkan bahwa program pengentasan kemiskinan di masyarakat menjadi salah satu fokus Pemkab Tuban saat ini. Terdapat beberapa program yang telah dilaksanakan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Salah satu kendala pengentasan kemiskinan tidak berjalan maksimal adalah beberapa bantuan tersebut kurang tepat sasaran. “Pemkab Tuban segera melakukan evaluasi berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai hal tersebut,” jelasnya.
Bupati menyatakan bahwa pada tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Tuban turun 1,56 persen.

Hal ini menjadi capaian tersendiri bagi Pemkab Tuban, mengingat hanya 4 Kabupaten/kota di Jawa Timur yang angka kemiskinannya turun. Angka kemiskinan tersebut dapat terus diturunkan dengan berbagai program maupun pembangunan di Kabupaten Tuban.
“Saya minta semuanya bisa ikut mengawal, karena tujuan akhirnya adalah untuk menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Tuban,” tegas Bupati.

Kegiatan kali ini, ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama Bupati dengan jurnalis.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: