Monday, 15-07-2024 12:46:37 pm

Breaking News

Hariyanto : Agar Kian Berkembang, Rumah Sakit Perlu Tingkatkan Layanan dan Inovasi
Home / / Detail berita

Tebang Pilih Wartawan, Ini Kata Humas Pemkab Tuban

AliansiRakyatNews -
(1097 Views) Sabtu, 9 Juni 2018 - 3:00


Tuban – Humas Pemkab Setda Tuban, sebagai induk publikasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban dirasa kurang dapat dijadikan panutan, sebab sebagai lembaga yang seharusnya dapat merangkul seluruh media yang ada di wilayah Kabupaten Tuban sebagai mitra dalam memberitakan program kegiatan Pemkab Tuban, tetapi kenyataannya humas Pemkab Tuban tebang pilih terhadap media-media terutama terhadap media-media yang tergabung dalam wadah organisasi wartawan Majelis Pers Nasional(MPN) korwil Tuban.

Ironisnya, Humas Pemkab yang notabene Lembaga di Pemerintahan diduga disetir dan diarahkan oleh pihak pihak tertentu.

Ada apa dengan Humas Pemkab tuban??, Sepertinya diduga ada intervensi dari pihak tertentu untuk ‘mengebiri’ MPN. padahal selama ini media-media yang tergabung dalam MPN Tuban selalu pro aktif dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Pemkab Tuban.



Drs. Rohman ubaid , Kabag humas Setda Pemkab Tuban, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, “ya gimana lagi mas, untuk sementara ini pihak sana(dalam tanda kutip) masih belum mau dibersamakan dengan MPN,sementara kita nggak punya Anggaran untuk 2 kali kegiatan,  Program humas sudah paten sebelum adanya MPN, sementara program buka bersama dengan media sudah ada sebelum MPN ada di Tuban, untuk sementara biarkan berjalan sebagaimana tahun sebelumnya mas, mohon untuk dimaklumi, “akunya.

Kasubbag Pemberitaan di Humas Pemkab Tuban, Ike Rahmawati, Saat beberapa awak media mendatangi kantor humas pemkab tuban, Selasa , (05/06/2018) ,untuk konfirmasi terkait kegiatan terkhusus dengan Media-media mengatakan “bahwa kerja sama kita hanya sebatas komunikasi , mengingat anggaran kita sangat terbatas, sehingga kita harus menyeleksi ,terkait kenapa buka bersama kemarin  MPN nggak kita undang, mestinya teman teman harus bisa menyadari posisi kita, kita nggak enak dengan pihak sana,” kata Ike.

Disinggung mengenai hal ini, Ketua MPN Korwil Tuban Anto sutanto , saat ditemui mengatakan, “setelah kami rapat rutin dengan seluruh anggota dan mendengar serta mencermati dari saran, usul dan pendapat anggota , maka kita persilahkan humas pemkab setda Tuban bila memang nggak berkenan dengan keberadaan MPN Korwil Tuban , kami persilahkan  untuk membuat surat penolakan dengan tertulis, dan akan kita terima dengan lapang dada, “tegas Anto.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: