Thursday, 28-03-2024 01:12:42 pm

Breaking News

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kecamatan Jatirogo Adakan Inovasi Pelayanan Payment Point
Home / / Detail berita

Sosialisasi di PMI, Pemilih Rasional Harus Tentukan Masa Depan Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(929 Views) Senin, 26 Maret 2018 - 12:55


Bojonegoro – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupate Bojonegoro mengadakan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018, Sabtu (24/03/2018).

Sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di aula bersama kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi menyasar kelompok pemilih pemula, elemen pemuda yang tergabung dalam Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.



Mustofirin, Komisioner sekaligus Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro hadir sebagai narasumber kegiatan sosialisasi tersebut. Dalam sosialisasi tersebut, Mustofirin menyampaikan bahwa dalam Pilkada Serentak 2018 ini masyarakat akan memilih dua kepala daerah, yakni Bupati dan Wakil Bupati sekaligus Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur secara bersamaan.

“Hal ini menjadi penting untuk generasi muda turut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” ujar Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro saat menggelar sosialisasi, Sabtu sore.

Ia menjelaskan bahwa generasi muda khususnya yang saat ini berstatus sebagai pemilih pemula adalah pemilih rasional. Artinya generasi muda adalah aset berharga dalam menentukan masa depan bangsa.

“Pemilih rasional harus menyadari posisinya sebagai pemilih yang lebih mengedapankan akal dalam penggunaan hak pilihnya, pemilih yang tidak boleh sekedar ikut-ikutan, pemilih yang turut menentukan masa depan Bojonegoro,” tegasnya.

Acara sosialisasi tersebut berjalan lancar. Selain pemaparan meteri dari KPU Kabupaten Bojonegoro, mitra kerja KPU dalam bidang pengawasan, Panwaslu Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh Divisi SDM dan Organisasi, Mohtar, juga turut menyampaikan mengenai pentingnya terlibat aktif dalam penggunaan hak pilih. KPU dan Panwaslu Kabupaten Bojonegoro sepakat untuk meminimalisir budaya golput dari generasi muda.

(Agus/lyn/rin)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: