Friday, 24-09-2021 05:24:30 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41057 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41057 Views
Home / / Detail berita
(821 Views) December 25, 2017 2:29 pm

PR GP Ansor Mojongapit Jombang Mengenang Jasa Waliyulloh dan Ulama,Dengan Ziarah Religi

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, JOMBANG,- Untuk mengenang jasa para Ulama atau Waliyulloh,Pimpinan Ranting GP.Ansor Mojongapit Jombang,melakukan Ziarah para Wali lima Jum”at sampai Sabtu kemarin.

Makam Waliyulloh yang di kunjungi antaralain Sunan Ampel,Sunan Malik Ibrahim,Sunan Giri,Sunan Drajat,Sunan Bonang disamping untuk mengenang jasa jasanya juga mendoakan dalam bahasa Jawa yang biasa disebut ngalab barokah Wali.



Menurut keterangan Ketua Ranting GP.Ansor Mojongapit,Abdul Karim, menerangkan bahwasanya Islam tidak akan ada bila para Wali juga Ulama tidak menyi’arkan di bumi Jawa juga Indonesia.

“Sebagai Muslim bagi kita wajib bila mendoakan juga berkunjung ke Makam Wali dan Ulama karena banyak jasa beliau, juga ilmu yang diajarkan sehingga Islam di Jawa bisa berkembang”,terangnya.Senin 25/12/2017.

Dilain tempat Sekretaris Pimpinan GP Ansor Jombang,Muizzun Hakam, membenarkan bahwa Pimpinan Ranting,GP Ansor Mojongapit sedang Wisata Religi Wali lima.

“Saat ini Pimpinan Ranting GP Ansor Mojongapit memang sedang Ziarah Wali,dan wajib bagi GP Ansor untuk Ziarah ke makam para Waliyulloh dan Ulama,selain meningkatkan Ukhwah Islamiah sesama kader Ansor,juga untuk mengenang jasa para Wali didalam NKRI,”terang Muiz selain Sekretaris GP Ansor Jombang, juga Senior Pimpinan Ranting GP Ansor Mojongapit.

Penulis : Heri
Editor : Agus
Publisher : Admin

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: