Monday, 27-09-2021 10:54:12 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41090 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41090 Views
Home / / Detail berita
(691 Views) November 1, 2017 1:43 am

Da’iyah Cilik Asal Kanor Jadi Juara Lomba Da’i Anti Narkoba Yang Diikuti Oleh 3000 Ponpes Se-Jatim

AliansiNews -



Reporter : AGUS
Editor : Red


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Setelah dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada kemarin Senin tanggal 30 Oktober 2017 oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si di Aula Meliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, akhirnya pada hari Selasa (31/10/2017) siang tadi oleh dewan juri lomba menetapkan Da’iyah asal dari Ponpes As-Syafi’iyah Kecamatan Kanor bernama Annisa Munfarida keluar sebagai pemenang dengan perolehan skor 87,05 dari 96 peserta yang sebelumnya telah mendaftar sebagai peserta.

Dalam perlombaan Da’i/Da’iyah pada tahun ini yang mengambil tema “Duta kamtibmas, pencegahan terorisme dan narkoba”, menghadirkan dewan juri lomba sebanyak 3 orang yaitu KH. Drs. Djamaludin yang merupakan Da’i Kamtibmas Polres Bojonegoro sekaligus pengurus MUI Kabupaten Bojonegoro, Drs. Abdulah Nasihudin, MMDI dari Kemenag Kabupaten Bojonegoro dan Drs. Syaifudin, MM dari Diknas Kabupaten Bojonegoro.



Kasat Narkoba AKP Ramelan kepada media ini mengungkapkan bahwa dalam perlombaan tersebut, panitia penyelenggara memberikan aturan main dimana para peserta diberikan porsi waktu yang sama yaitu selama 10 menit.

Sedangkan untuk tehnis penilain terdapat 6 Kriteria, yaitu isi materi harus sesuai tema, kemampuan menghafal dalil-dalil, intonasi suara, percaya diri, gaya/mimik dalam berbicara serta ketepatan penggunaan waktu.

Selain menyisakan Anisa’ Munfarida
dari Ponpes As-Syafi’iyah Kecamatan Kanor, dalam perlombaan tersebut juga menetapkan juara 2 yaitu Shofa Qolbiyatun NL
dari Ponpes Darul Istiqomah Kecamatan Kepohbaru dengan perolehan nilai 86,69 dan juara 3 Adinda Putri Sholikhah dari Ponpes Al-Husna Kecamatan Malo dengan perolehan nilai 85,17.

Sedangkan untuk juara harapan diperoleh Achmad Hisyam dari Ponpes Modern Al-Fatimah Kecamatan Kota Bojonegoro dengan perolehan nilai 80,43.

“Untuk juara 1,2 dan 3 akan kami kirim mengikuti perlombaan tingkat Polda Jatim”, ungkap Kasat Narkoba.

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si mengucapkan selamat kepada para pemenang serta memberikan semangat kepada peserta yang belum menang untuk tetap mengasah kemampuan berceramah agar dalam kesempatan yang lain bisa menang.

Selain itu, Kapolres juga mempunyai program yang akan melibatkan Da’i/Da’iyah cilik peserta lomba dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama kepada para anak usia remaja maupun usia sekolah saat ada kegiatan penyuluhan dari Polres Bojonegoro ke sekolah-sekolah.

“Kami akan terus melibatkan para peserta turut mensukseskan program Polisi untuk memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terutama remaja usia sekolah”, ungkap Kapolres.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: