Saturday, 21-09-2019 03:14:55 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #21715 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#21715 Views
Home / / Detail berita
(27 Views) September 4, 2019 8:24 am

Pemkab Pati Gandeng PT PNM Salurkan Pinjaman Modal Untuk Pelaku UMKM

AliansiNews -


Pati – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati memfasilitasi sosialisasi penyaluran pinjaman modal usaha kecil menengah untuk pelaku usaha di Kabupaten Pati. Pemberdayaan bantuan fasilitas kelompok UMKM ini bekerjasama dengan PT. PNM (Permodalan Nasional Madani), yang dilaksanakan pada Rabu siang (4/9) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP, Direktur PT PNM serta Kelompok UMKM.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengungkapkan, Pemkab berupaya menyalurkan pinjaman modal kepada para kelompok UMKM Kabupaten Pati agar tidak lagi mengalami kesulitan dalam mencari modal untuk memulai usaha.



Ia berharap agar hal ini sebagai peluang untuk menyatukan dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan penyaluran modal agar program dari pemerintah melalui PT. PNM dapat segera direalisasikan dan dinikmati oleh para kelompok UMKM.

Saiful Arifin juga berharap nantinya kelompok UMKM ini dapat menikmati fasilitas tersebut dan dapat dimudahkan pengurusan izin memulai usaha agar dapat dimanfaatkan bersama-sama.

“Dengan sistem yang sudah baik di DPMPTSP diharap tidak ada ijin yang susah selama tidak melanggar aturan hukum yang berlaku. Berbagai dinas juga dilibatkan mulai dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan lain-lain, menyesuaikan usaha masing-masing,” pungkas Wabup. (Ag/Hm)*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Pemkab Pati Gandeng PT PNM Salurkan Pinjaman Modal Untuk Pelaku UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *