Thursday, 17-06-2021 02:19:53 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(8560 Views) October 16, 2018 12:31 pm

Nasabah Sudah Meninggal, Bank BRI Syariah Pati Tagih Hutang Siang Malam

AliansiNews -


Pati – Sudah Jatuh ditimpa tangga pula, hal inilah yang dirasakan oleh Eva Warni (39) Istri Alfitriansyah (Almarhum) warga Desa Kajar, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Selasa, (16/10/18).

Almarhum Alfitriansyah sebelumnya adalah salah satu Nasabah / Debitur Bank BRI Syariah Cabang Pati yang menerima pinjaman dana sebesar 270 Juta dengan jaminan / agunan  dua Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama milik almarhum Alfitriansyah.

Dalam perjanjian akad kredit tentang jaminan fasilitas bank yang ditanggung oleh lembaga ansuransi yang ditanda tangani oleh Alfitriansyah dengan pihak Bank BRI Syariah Cabang Pati, menurut ahli waris, tidak mengetahui dengan jelas tentang jaminan ansuransi  yang diberikan oleh bank kepada Nasabah/ debitur apabila meninggal dunia. namun sejak Alfitriansyah meninggal dunia sisa yang harus dibayar oleh ahli waris sebesar 253 Juta



“Pada saat itu menurut keterangan pihak Bank BRI Syariah kepada saya, jasa fasilitas bank yang diansuransikan tidak ada,” Terang Eva Warni

Lebih Lanjut, Kata Eva Hal ini tidak wajar, Karena dana yang dipinjam almarhum Ratusan juta, tidak mungkin bank tidak mengasuransikan jiwa  Nasabahnya. Untuk mengurangi segala resiko yang timbul.

“Ini sangat tidak wajar, Bagaimana mungkin hutang ratusan juta rupiah pihak Bank tidak mengasuransikan jiwa nasabahnya, untuk mengurangi segala resiko yang timbul,” Kata Eva.

Eva juga mengaku selalu diminta untuk menjual tanah yang sudah ber-SHM atas nama Almarhum tersebut oleh pihak Bank BRI Syariah, tetapi Eva tidak mau. Bahkan Pihak Bank BRI Syariah juga pernah mendatangi ibu suparti ibu angkat Alfitriansyah (Almarhum) hampir siang dan malam meminta agar tanggungan atau hutang segera ditutup dengan cara menjual.

“Sekarang yang bertanggung jawab atas hutang Almarhum-red ibu ya, karena suami sudah ibu sudah meninggal dan itupun tidak ada asuransinya. Saya sarankan jual saja tanah tersebut untuk melunasi hutang Almarhum,” ujar Eva menirukan pegawai Bank BRI Syariah yang mendatanginya dan mendatangi ibu angkat almarhum.

Maksud Wartawan aliansirakyatnews.com hendak konfirmasi terkait permasalahan Eva Warni istri Nasabah Alfitriansyah (Almarhum) dengan Bank BRI Syariah Cabang pati, namun saat di konfirmasi Kepala Bank BRI Syariah Edi hanya mengatakan,” Datangkan saja Eva Warni, Saya tidak ada urusan dengan anda”.
(Ar)

1
4%
like
4
16%
love
2
8%
haha
4
16%
wow
14
56%
sad
1
4%
angry



Tags
Categorised in: