Friday, 26-04-2024 06:26:40 pm

Breaking News

Menarik, Bupati Wajibkan ASN dan Dunia Pendidikan Saat Jam Kerja Gunakan Bahasa Jawa
Home / / Detail berita

Mencari Kayu,Warga Asal Kadungrejo Diduga Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo

AliansiRakyatNews -
(776 Views) Senin, 9 April 2018 - 11:46



Bojonegoro(BAURENO) – Kastur (53) Seorang pria warga Dusun Krandon RT 007/RW 003, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, diketahui hilang saat sedang mandi dan mencari batang kayu, Senin (09/04/2018) siang.

Kastur diduga tenggelam di Sungai Bengawan Solo saat mencari batang kayu, dan tim SAR gabungan bersama warga masih menyisir Bengawan Solo untuk mencari korban.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait orang hilang yang diduga tenggelam di sungai Bengawan Solo, turut wilayah wilayah Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.



“Saat dilaporkan, keluarga Kastur dan warga sekitar sudah berupaya mencari di sekitar lokasi kejadian,” jelas Kapolsek.

Disampaikan oleh Kapolsek, bahwa dari keterangan para saksi, diantaranya saudara Maslim yang merupakan saudara ipar Kastur, pada hari Senin tanggal 09 April 2018 sekitar pukul 11.30 WIB, Kastur saat itu sedang mandi dan mencari kayu bakar di sekitar sungai Bengawan Solo turut Dusun Krandon Rt.06 Rw.03 Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno, namun setelah ditunggu sampai pukul 15.00 WIB, Kastur belum juga kembali, kemudian saudara Maslim berusaha mencari dan mendapat kabar dari warga, bahwa Kastur telah tenggelam di sungai.

Selain Maslim yang merupakan saudara ipar Kastur, ada saksi lain yaitu saudari Siti Rukaya yang mengaku sempat berpapasan dan menyapa Kastur. Rukaya sempat bertanya pada Kastur “ados Tur” (mandi Tur?) tanya Rukaya, dan Kastur pun menjawab “he’e” (Ya).

Dugaan Kastur tenggelam di Sungai Bengawan Solo sangat kuat, hal itu didapat dari keterangn Sdr Nadi, ketika dirinya menambang pasir di Sungai Bengawan Solo. Saat itu Nadi sempat melihat ada orang tenggelam dan minta tolong, kemudian Nadi berusaha menolong dengan memberikan bambu panjang namun korban sudah tidak berdaya dan tenggelam.

“Kemungkinan tenggelam, karena ada saksi yang saat itu mengetahui ada orang tenggelam dan berusaha memberikan pertolongan,” ucap Kapolsek.

Untuk mencari keberadaan Kastur, Anggota Polsek Baureno dan Petugas tim SAR gabungan dibantu warga masih terus melakukan pencarian dan hingga berita ini diturunkan, Kastur masih belum juga ditemukan.

(Agus) *

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: