Friday, 26-04-2024 10:05:13 am

Breaking News

Bela Diri Rajekwesi Sebagai Wadah Menciptakan Generasi Penerus Demi Menjaga Keutuhan NKRI
Home / / Detail berita

Akibat Banjir,Pembangunan TPT Desa Kenongosari Terhambat

AliansiRakyatNews -
(1149 Views) Senin, 19 Maret 2018 - 8:08


Tuban (Kenongosari) – Bencana Banjir Yang melanda Wilayah Desa Kenongosari Kecamatan Soko Tuban Akibatkan 53 Rumah, Jalan Utama, Jalan Desa Dan 280 Hektare Areal Persawahan Tergenang.

Tidak hanya Kerugian Materi dan Bangunan Saja, bahkan akibat Banjir Yang melanda di wilayah Desa Kenongosari pada bulan Lalu juga mengakibatkan Pembangunan TPT yang dianggarkan Dari Dana Desa (DD) tahun 2017 senilai 200juta juga tersendat.



“TPT ini Kita bangun dengan Dana Desa (DD) Tahun 2017 yang sudah kita anggarkan sebesar 200 juta, sengaja kita bangun Bulan 3 ini karena Cairnya Dana Desa 2017 kemarin diakhir Tahun,tepatnya tanggal 27 Desember 2017,rencana kita akan segera realisasikan Pembangunan TPT mas, Material Sudah ada mulai dari batu, rangkaian Besi, namun karena Lokasi Yang akan kita Bangun terkena Banjir akhirnya Kita menunggu Banjir surut dan Pada Pertengahan Bulan 3 ini baru kita lanjutkan Pelaksanaannya, Ujar Sukamto selaku Kepala Desa Kenongosari.

Ditambahkan saat perbincangan Oleh Pak Taid selaku Kaur Perencanaan Desa Kenongosari bahwasannya memang benar Terlambatnya Pembangunan TPT yang dianggarkan Dari Dana DD 2017 dikarenakan Banjir.

“Benar mas karena Faktor Alam,sehingga Pembangunan TPT yang menggunakan Dana DD 2017 di Desa Kenongosari ini agak Terlambat realisasinya, namun semua itu sudah kita koordinasikan kepada pihak Kecamatan, tambah Taid.

Saat Crew aliansirakyatnews.com meninjau di lokasi memang benar adanya bahwasanya TPT sepanjang 222 Meter itu murni di anggarkan Dari Dana Desa Tahun 2017, dan benar adanya bahwasannya Lokasi yang di bangun adalah bekas banjir luapan bengawan Solo pada bulan lalu.

Selain itu juga Taid menambahkan bahwasanya saat ini selain Pembangunan TPT yang dianggarkan Dari Dana Desa tahun 2017, Pemdes Kenongosari bersama TPK sedang mengadakan Normalisasi Sungai Aliran Irigasi dengan Dana Desa 2018 yang saat ini belum Cair namun sudah di laksanakan dengan Dana Talangan secukupnya.

“Selain Pembangunan TPT saat ini kita juga melakukan Normalisasi yang kita anggarkan dari Dana Desa Tahun 2018 namun karena belum cair,normalisasi tersebut kita paka dana talangan secukupnya dari Dana PAD Desa Kenongosari secukupnya, tambah Taid.

“Selain Normalisasi, Dana Desa Tahun 2018 itu nantinya akan Kita gunakan untuk Membangun jalan Desa dengan Hotmix sepanjang 263 M, PJU sebanyak 7 meteran dengan 125 titik tiang listrik, RTLH 4 unit, pavingisasi Gang, Normalisasi Kali dan pembuatan Jalan Baru,dan program Lainnya Sesuai Hasil Musrenbangdes kemarin pungkas Taid Selaku Kaur Perencanaan Desa Kenongosari.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: