Saturday, 24-07-2021 03:21:16 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40211 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40211 Views
(837 Views) April 3, 2018 7:43 pm

Rapat Kerja UPP Saber Pungli Kabupaten Mojokerto Siapkan Pokja Intelijen dan Pencegahan

AliansiNews -


Mojokerto – Tujuh arahan dan saran terkait program kerja Tim Saber Pungli Kabupaten Mojokerto tahun 2018, dijabarkan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, pada Rapat Kerja Unit Pencegahan dan Pemberantasan Sapu Bersih Pungutan Liar (UPP Saber Pungli) Kabupaten Mojokerto Tahun 2018.

Pertama mengedepankan Pokja Intelijen dan Pencegahan. Tim siap lakukan “Operasi Intelijen” di titik-titik pelayanan publik dengan sembunyi-sembunyi (sidak), yakni dengan menyamar menjadi pengguna layanan untuk memantau kinerja pada semua lini.



Kedua, pokja pencegahan agar melakukan sosialisasi intensif terutama pada pelayanan publik. Tiga, membentuk posko pengaduan pungli. Empat, menyiapkan sarana untuk melapor (internet/website, sms, telepon).

Lima, tim atau UPP Saber Pungli diberi wewenang merekomendasikan pemecatan hingga pidana. Bila cukup bukti, akan diteruskan ke pokja penindakan. Apabila tidak cukup bukti, akan ditangani Pokja Intelijen.

Enam, meningkatkan pemberantasan pungli (perijinan, hibah bansos, kepegawaian, pendidikan, Dana Desa/DD, pelayanan publik, pengadaan barang/jasa dan kegiatan lain yang beresiko penyimpangan).

Tujuh, Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendukung penuh sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja tim saber pungli melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya selaku penanggungjawab UPP Saber Pungli Kabupaten Mojokerto, mengapresiasi dan menyambut baik upaya yang dilakukan UPP Saber Pungli. Pungli harus diberantas karena tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” tegas bupati yang hadir didampingi wakilnya, Pungkasiadi beserta unsur Forkopimda dan OPD.

Sekretaris II Tim Saber Pungli Kabupaten Mojokerto, Tri Sujoko, dalam paparannya juga menegaskan bahwa tujuan pembentukan UPP Saber Pungli dimaksudkan sebagai wadah aspirasi rakyat secara terbuka.

“Tujuan pembentukan UPP Saber Pungli sebagai wadah terbuka bagi masyarakat yang ingin melapor, juga untuk menekan aktifitas pungli guna memperlancar akses investasi di Kabupaten Mojokerto dalam menanamkan modal dan membuka lapangan kerja,” papar Tri.

(Hum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,