Friday, 25-06-2021 12:43:46 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39722 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39722 Views
Home / / Detail berita
(502 Views) February 7, 2018 12:07 pm

Komandan Kodiklatal Sidak Fasilitas Puspeknubika Kodikdukum

AliansiNews -


Surabaya – (Kodiklatal) Inspeksi mendadak atau yang lebih dikenal dengan Sidak adalah suatu pemeriksaan yang dilakukan pihak pimpinan atau manajerial untuk mengetahui secara langsung fakta atau kenyataan di lapangan secara gamblang apa adanya yang tanpa dibuat-buat, seperti halnya Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P yang melaksanakan Sidak fasilitas pendidikan di Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Puspeknubika) Komando Penndidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Dalam sidaknya tersebut Komandan Kodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), Direktur Umum (Dirum) Laksma TNI Bernard Setyo Budiheruyono, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Laksma TNI Budi Kalimantoro dan Direktur Doktrin (Dirdok) Kolonel laut (P) Budi Purwanto, S.T., M.M serta Komandan Puspeknubika dan pejabat Utama Puspeknubika.



Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut melakukan sidak untuk mengecek dan melihat bagaimana kondisi setiap sarana dan prasarana yang dimiliki Puspeknubika dalam mendukung kegiatan siswa maupun prajurit antap TNI AL dalam penyelamatan Kapal dari bahaya nuklir biologi dan kimia.

“Peralatan yang ada harus bisa bekerja sesuai dengan fungsinya, oleh sebab itu kesiapan sarana dan prasarana merupakan penunjang keberhasilan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang sedang berlatih dan belajar di Kodiklatal.” Tegas pati bintang dua dipundak tersebut.

Adapun sarana dan prasarana Puspeknubika yang mendapat inspeksi tersebut antara lain Simulator kebocoran kapal, sekoci penyelamat, peralatan kebakaran sekala kecil, sekala besar, lorong penyelamatan, ruang dekontaminasi radiasi nuklir biologi dan kimia.

Menurutnya Puspeknubika adalah satuan kerja dibawah Kodikdukum Kodiklatal yang memiliki peralatan sarana dan prasarana yang memadai berupa simulasi kapal yang sangat mendukung dalam mencetak personil-personil bahariwan baik personil TNI maupun personil dari masyarakat umum.

Dengan peralatan yang dimilki Komandan Kodiklatal ini berharap Puspeknubika bisa mejadi jujugan dan referensi utuk penanggulagan bahaya kebakaran, kebocoran kapal dan penanggulangan bahaya nuklir biologi dan kimia baik bagi intern TNI AL maupun maysarakat umum.

Pengirim: Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: