Thursday, 25-04-2024 12:54:08 pm

Breaking News

Taman Lalu Lintas Dan Hutan Kota Sarana Edukasi Kudus, Di Resmikan
Home / / Detail berita

Andi Amran Sulaiman, Harga Gabah Mulai Turun Tanda Kita Masuk Masa Panen Raya

AliansiRakyatNews -
(831 Views) Selasa, 23 Januari 2018 - 12:03


Kudus, aliansirakyatnews.com – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Desa Beru Genjang Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus,Selasa (23/01/2018) siang. Kedatangannya kali ini dalam rangka mengikuti panen raya padi.

Tiba di lokasi sekitar Pukul 11.30 WIB, Andi Amran Sulaiman yang kali ini di antar oleh M Natsir Bupati Demak yang memang sebelumnya Mentan juga mengunjungi Desa Sari Kecamatan Gajah Demak juga dengan agenda yang sama yaitu untuk melakukan panen raya.



Di hadapan awak media yang meliput, Amran Sulaiman menyatakan, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak adalah salah satu daerah sentra Lumbung padi di indonesia. Dengan Area yang sangat luas dan dengan Hasil yang melimpah,untuk itu hasil panen nanti akan kita dorong agar semuanya bisa masuk ke BULOG guna untuk memenuhi stock pangan Nasional.

Lebih lanjut Amran Sulaiman mengatakan, “Dengar-dengar saat ini harga gabah mulai menurun. Hal tersebut menandakan bahwa kita telah memasuki saat panen raya.

“Kami yakin kedepan harga ini akan terus turun. Dan kami juga bersama Bulog, pemerintah menjaga harga di tingkat petani tidak turun hingga di bawah Harga Pokok Penjualan(HPP) agar Petani tidak merugi.itu mimpi kita itu arahan dari Bapak Presiden.” Pungkas Andi Amran Sulaiman.

Sebelum Mentan meninggalkan Lokasi, untuk selanjutnya menuju ke Kabupaten Grobogan untuk melanjutkan safarinya, Kunjungan Mentan di tutup dengan ramah tamah bersama para petani yang sejak pagi menantinya.

Penulis : Kasrom
Publisher : Agus

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: