Saturday, 27-04-2024 02:59:16 am

Breaking News

Konsumen Ke Polres Tuban Dengan Dugaan Pencurian, Apa Yang Di Laporkan
Home / / Detail berita

945 Botol Miras Hasil Ops Cipkon Jelang Natal Dan Tahun Baru Dimusnahkan Oleh Polres Blora

AliansiRakyatNews -
(668 Views) Kamis, 21 Desember 2017 - 5:01


aliansirakyatnews.com, Blora -Sebanyak 945 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk dimusnahkan di Polres Blora. Ini merupakan hasil kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan jelang perayaan natal dan tahun baru 2018, selama sepekan terakhir di Blora.

Ratusan botol miras tersebut dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan mesin setum atau alat untuk perata jalan.



Dalam pemusnahan barang bukti hasil sitaan operasi pekat tersebut turut hadir pula Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Ryzadly dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K menjelaskan, ratusan barang bukti botol miras tersebut rata-rata disita dari warung dan toko-toko yang ada di seluruh Polsek jajaran wilayah Kabupaten Blora.

“Ada sekitar 945 botol miras yang dimusnahkan. Operasi tersebut digelar selama kurun waktu satu minggu terakhir ini. Tujuannya untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Blora,” ujarnya, Kamis (13/12/2017).

Kapolres menambahkan, Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh jajarannya terkait Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Serta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blora, terutama bagi Umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal.

“Bertepatan kemarin juga Blora punya banyak kegiatan peringatan HUT ke-268 dan banyak konser. Juga bertepatan jelang hari raya natal dan perayaan tahun baru 2018, sehingga sebelumnya kita sisir warung-warung selama seminggu dan hasilnya ini,” tuturnya AKBP Saptono.

Kapolres menambahkan, giat tersebut juga dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang perayaan Tatal dan Tahun Baru 2018 di Blora.

“Memang ini sebagai upaya kita untuk menjaga kamtibmas di Blora. Termasuk juga kita tadi juga telah mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin candi 2017 dan rapat lintas sektoral guna pengamanan hari Natal dan Tahun Baru,” paparnya.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi kinerja Polres yang mampu mengamankan ribuan botol miras hanya dalam waktu satu pekan. Menurutnya langkah tersebut dapat turut menyelamatkan generasi Blora dari ancaman miras yang berbahaya.

“Baru selama seminggu sudah begini banyaknya, belum kalau sebulan, empat bulan, setahun bisa berapa yang diamankan. Saya berterima kasih sama pak Kapolres dan jajarannya, karena miras ini bisa berbahaya bagi generasi muda kita serta sebagai salah satu pemicu tindak kejahatan.” tutur Bupati.

Penulis : Pin
Editor : Agus
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: