Thursday, 21-10-2021 02:23:34 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41361 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41361 Views
Home / / Detail berita
(720 Views) October 27, 2017 3:54 am

Sawahnya Bisa Ditanami, Petani Desa Kenongosari Sambut Dengan Ceria.

AliansiNews -



Reporter : AGUS KUPRIT/MUDJI


aliansirakyatnews.com,TUBAN –
Saat ini, para petani diwilayah Desa Kenongosari Kecamatan Soko sudah bersiap untuk mulai menggarap lahan. Aktivitas para petani di sawahnya masing-masing pun terlihat makin meningkat dibanding waktu-waktu sebelumnya.

Seperti pantauan wartawan Aliansi saat ini, di lokasi persawahan Desa Kenongosari terlihat para petani cukup sibuk melakukan berbagai persiapan untuk musim tanam kali ini.



Meski sebagian petani ini sudah ada yang melakukan proses tanam setelah sebelumnya melakukan penyemaian, namun sebagian lagi masih menunggu giliran agar sawah-sawahnya di garap dengan traktor untuk penggemburan.

“Para petani yang masih belum memiliki traktor memang masih menyewa jasa traktor milik orang lain. Hal itulah yang membuat mereka harus antri menunggu giliran. Tentunya hal ini masiih menjadi kendala, petani pun berharap agar pemerintah memberi bantuan berupa traktor, ungkap Sukamto Selaku Kepala Desa Kenongosari.

” Saya sangat berharap Sekali Untuk Musim Tanam tahun ini para petani Di Desa Kami bisa menanam Padi setelah Tahun 2016 lalu Petani Kami tidak bisa menikmatinya, karena 82 Hektare lebih Lahannya Tergenangi Air Banjir dari Bengawan Solo, tambah Sukamto.

Ditempat terpisah Wartini salah satu petani Warga Desa Kenongosari Terlihat Tersenyum Ceria dengan datangnya musim Tanam padi Tahun Ini.

“Alkhamdulillah Mas Sawah saya tahun ini bisa kami tanami, mudah-mudahan bisa sampai panen nanti kondisinya gak Terkena banjir,Pungkas Wartini kepada wartawan Aliansirakyatnews. Com.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: