Tuesday, 16-07-2024 12:39:17 am

Breaking News

Peringati HUT RI Warga Guyangan Akan Gelar Tasyakuran Dan Hiburan Rakyat
Home / / Detail berita

Babinsa Karangjati : Murid SD Perlu Penanaman Nilai-Nilai Kesadaran Bela Negara

AliansiRakyatNews -
(96 Views) Selasa, 15 Agustus 2023 - 1:32


Sragen, – Bela negara bukan hanya tanggung jawab atau kewajiban pihak tertentu saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia. Upaya bela negara bisa dilakukan setiap masyarakat Indonesia, yang mana disesuaikan dengan profesi individu. Salah satu contohnya pelajar.

Seperti yang dilakukan Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Desa Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen menyampaikan materi bela negara kepada siswa siswi SD Negeri Karangajati Kec. Kalijambe, Selasa ( 15/08/2023 )



Zuhud menyampaikan tentang pentingnya penanaman nilai-nilai Kesadaran Bela Negara sebagai fondasi kekuatan bangsa guna menjaga tetap utuh dan tegaknya NKRI serta menjamin keselamatan bangsa dari berbagai tantangan dan ancaman yang masih akan terus menghantui perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, konsep penanaman nilai – nilai Kesadaran Bela Negara ini perlu disosialisasikan sejak dini mulai dari pendidikan dasar hingga ke perguruan Tinggi. Karena dunia pendidikan telah memiliki infrastruktur dan institusional memory yang memadai dan sudah terbukti efektif dan ampuh didalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

“ Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

“ Melalui program pendidikan yang berkelanjutan ini akan dihasilkan kua yang generasi penerus bangsa yang memiliki keseimbangan antara Karakter dan Pengetahuan yangg mengedepankan kepribadian Merah Putih di dada yang kemudian diikuti pengetahuan dan ketrampilan “ pungkas Zuhud.(Ag/Red)

(Agus Kemplu)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: