Thursday, 28-03-2024 01:22:34 pm

Breaking News

Kembali Terima Bantuan Penanganan Covid-19, Bupati Apresiasi Kepedulian Masyarakat
Home / / Detail berita

Gubernur Apresiasi Langkah Pemkab Pati, Sewa Hotel Untuk Tempat Isolasi

AliansiRakyatNews -
(293 Views) Selasa, 15 Juni 2021 - 11:22


Pati-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendatangi Hotel Kencana yang merupakan salah satu tempat karantina terpusat di Kabupaten Pati, hari ini (15/6).

Ganjar didampingi Bupati Pati Haryanto, melihat kondisi tempat isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, dengan kondisi tanpa gejala maupun gejala ringan.



Upaya Pemerintah Kabupaten Pati menjadikan hotel sebagai tempat isolasi, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah itu. Menurutnya dengan menggandeng pihak swasta untuk menyediakan tempat isolasi adalah langkah tepat untuk penanganan Covid-19.

“Inisiatif ini merupakan langkah yang bagus. Tempatnya aman, bersih, bisa dipantau, dan nyaman bagi pasien,” ujar Gubernur.

Gubernur berharap para kepala daerah lain bisa menggandeng berbagai pihak untuk penyediaan tempat isolasi terpusat. Hal ini dilakukan untuk mengejar BOR (Bed Occupancy Ratio) yang ada di rumah sakit.

Gubernur juga mengimbau agar Pemkab Pati dan Jepara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama membatasi keramaian. Ia berharap masyarakat terus mendapatkan edukasi dan pemahaman bahayanya virus corona.

“Tadi Sekda sudah berkoordinasi dengan para kepala daerah Solo Raya dan Semarang Raya agar membuat kesepakatan bersama tentang aturan tempat wisata, ibadah juga sosial untuk pencegahan penyebaran virus ini,” jelas Ganjar.

Sementara itu, Bupati Haryanto mengungkapkan penggunaan Hotel Kencana sebagai tempat isolasi terpusat adalah kali keduanya. Ia menyebutkan, di tahun 2020 Pemkab Pati menyewa Hotel Kencana sebagai tempat isolasi bagi warga yang terpapar virus corona. Saat kasus Covid-19 mereda di bulan Februari lalu, Pemkab Pati menghentikan penyewaan hotel.

“Namun karena sekarang kasusnya kembali melonjak, kami kembali menyewa Hotel Kencana juga untuk mengantisipasi melonjaknya BOR rumah sakit,” imbuh Bupati.

Pemilihan hotel, disebut Bupati akan memberi kenyamanan bagi pasien Covid-19. Dengan kapasitas 94 kamar, Bupati berharap para pasien Covid yang diisolasi di Hotel Kencana bisa segera sembuh.

Bupati mengatakan BOR rumah sakit di Kabupaten Pati saat ini mengalami penurunan. Tak hanya warga Pati, sebagian kamar juga diisi oleh pasien Covid-19 dari kabupaten lain.

Usai meninjau Hotel Kencana, Gubernur melanjutkan perjalanan ke desa Kudur Kecamatan Winong untuk memantau isolasi mandiri di desa itu. (PO/PO/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: