Thursday, 28-03-2024 11:31:29 pm

Breaking News

Jadi Pasien Pertama Sembuh Corona, Dokter Widi Bagikan Kisah Kemenangannya Lawan Covid-19

HUT ke-62 Lantas, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah

AliansiRakyatNews -
(767 Views) Rabu, 20 September 2017 - 12:10


Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Menyambut HUT ke-62 Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, di Gedung Mliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro, Rabu (20/09/2017).



Kegiatan mengambil tema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan” dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo Malau yang melibatkan seluruh anggota Satlantas tanpa terkecuali.

“Kami dari Satlantas berniat untuk membantu masyarakat, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” kata Kasat Lantas AKP Prianggo.

Tidak hanya anggota Sat Lantas, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo, dan Pejabat utama Polres Bojonegoro pun juga turut menyumbangkan darahnya.

Dikatakan oleh Kapolres, diadakannya donor darah itu sebagai bentuk sumbangsih dari Sat Lantas kepada masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

“Hidup harus bermanfaat bagi orang lain, ini merupakan bentuk sumbangsih kita kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga setetes darah kita bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata AKBP Wahyu SB setelah mendonorkan darahnya.

Staf PMI Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa, ada sebanyak 150 personil yang turut mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, namun hanya ada 47 personil yang berhasil diambil darahnya.

“Ada 21 yang tidak bisa menyalurkan darahnya karena ada beberapa faktor, mulai kadar hemoglobin darah dan juga flu, dan sisanya karena tekanan darah. Sedangkan syarat untuk bisa mendonorkan darahnya adalah memenuhi prosedur kesehatan,” kata staf PMI.

Editor : Red
Sbr : Hum

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,