Sunday, 01-08-2021 08:23:36 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40329 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40329 Views
Home / / Detail berita
(80 Views) March 6, 2021 7:59 am

Ditempati Sebagai Rumah Tinggal Satgas TMMD, Warga Ngrancang Anggap Seperti Keluarga Sendiri

AliansiNews -


Bojonegoro – Pelaksanaan kegiatan operasi bakti TNI rogram TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 oleh di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berlangsung hingga 31 Maret 2021 mendatanga. Dan selama itu juga, mengharuskan para anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini menempati rumah warga desa setempat.

Personel Satgas TMMD 110 Bojonegoro yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU harus menginap dan tinggal sementara di rumah rumah warga, selama mereka bertugas sebagai anggota Satgas TMMD ke 110.



Suparno (63) salah satu warga yang kebetulan rumahnya ditempati oleh Satgas TMMD ke 110 ini merasa senang dan bangga karena mendapatkan keluarga baru ini benar benar tidak menyangka sebelumnya jika rumahnya akan ditempati personel TMMD ke 110 di desanya.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan keluarga baru, dan mereka semua baik, sopan dan juga sangat menghargai sesama masyarakat yang ada. Dan saya sangat merasa beruntung sekali,” kata Suparno, saat, Sabtu (6/3/2021).

Bahkan setiap pagi, sebelum para anggota TNI ini melaksanakan tugas sebagai Satgas TMMD melakukan kegiatan pamit seperti anak anak sendiri yang akan berangkat kerja atau beraktifitas.

Menurut Suparno, keberadaan mereka juga menjadi kebahagiaan dan berkah tersendiri bagi dirinya dan keluarga, dirinya sangat bahagia karena bisa tinggal satu rumah bersama dengan anggota TNI. “Karena Kami ya sangat mendukung kegiatan TMMD sehingga berjalan sukses,” jelasnya.

Keakraban hangat yang ditunjukkan pemilik rumah ini menjadikan para Satgas TMMD yang tinggal di rumah Suparno tak merasa risih atau bingung karena sikap yang ditunjukkan oleh pemilik rumah seperti saudara sendiri, seperti yang disampaikan Danton SST-3 Satgas TMMD, Letda Lek Slamet Nursamsi.

“Para anggota sudah kelihatan akrab sekali dengan para pemilik rumah yang ditempati saat tim Satgas TMMD ini melakukan tugasnya,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang rumahnya digunakan sebagai tempat tinggal oleh para Satgas TMMD, karena telah menganggap dari bagian keluarga sendiri.(Mj/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: