Thursday, 28-03-2024 01:02:12 pm

Breaking News

Mokong, Polres Bojonegoro Kembali Razia Penambang Pasir Mekanik Di Kalitidu
Home / / Detail berita

Kerja Sama Daerah Didorong Untuk Dongkrak Potensi Lokal

AliansiRakyatNews -
(805 Views) Jumat, 27 September 2019 - 5:40


Pati – Penyelenggaraan kerja sama daerah kini didorong untuk mendongkrak potensi lokal.

Hal itu dikemukakan oleh Asisten Pemerintahan Sekda Pati, Sudiyono saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Kerjasama Daerah,hari ini, di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

“Acara yang dilaksanakan ini memang kami anggap penting, untuk kita ketahui dan kita pahami bersama – sama terkait dengan kerja sama daerah. Harapannya dengan pelaksanaan kerja sama daerah ini, daerah dapat lebih berkembang, tumbuh dan meningkat kesejahteraannya”, ujarnya.



Tentu dengan kesempatan dan kewenangan ini, lanjut Sudiyono, daerah bisa meng-explore segala potensinya untuk bisa dikembangkan. Dan salah satu upaya yang bisa dikerjakan daerah ialah melakukan kerjasama.

“Yang paling penting dalam kerjasama ini ialah, bagaimana dapat mengangkat potensi daerah ini, menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai tambah hingga mampu meningkatkan pendapatan daerah”, tegasnya.

Sosialisasi pelaksanaan kerjasama daerah ini, lanjut Sudiyono, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap peraturan, mekanisme maupun tata cara, penyusunan dokumen kerja sama, potensi serta hal – hal yang berkaitan dengan kerjasama daerah.

“Sedangkan untuk tujuannya ialah memberikan panduan kepada OPD, terkait pelaksanaan dan potensi kerjasama daerah”, imbuhnya.

Sudiyono berharap, usai pelaksanaan sosialisasi ini, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan OPD, camat, serta perwakilan dari bagian-bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, dengan total 90 peserta.

Sedangkan narasumber kegiatan ini berasal dari Biro Kerjasama Pemprov Jateng dan LPPM Unissula Semarang. (Ag)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: