Thursday, 17-06-2021 07:51:54 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39538 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39538 Views
Home / / Detail berita
(699 Views) March 25, 2018 7:47 am

Saat Turis Kunjungi Museum Kretek Kudus, I Learned Many Things Especially About Kretek

AliansiNews -


Kudus – Liburan di Kota Kretek Kudus sangatlah rugi bila tidak mampir di Museum Kretek. Pasalnya anda tidak akan pernah menemukan tempat yang satu ini di tempat lain dimanapun.

Museum Kretek yang berlokasi di alamat Jalan Getas Pejaten Kecamatan Jati, Kudus. Lokasi Museum ini tak terlalu sulit untuk dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. ini adalah satu-satunya museum rokok yang ada di Indonesia.

Museum Kretek menjadi simbol kebudayaan masyarakat Kudus. Lantaran dari sinilah kita mengetahui jejak peradaban rokok dan kekayaan Nusantara pada masa lampau hingga kini. mulai dari bahan hingga alat yang digunakan.



Saat memasuki Museum ini, kita langsung disuguhi sekitar 1.200 koleksi benda-benda kuno yang pernah digunakan untuk membuat rokok kretek tradisional, produk rokok kretek yang dibuat pertama kali pada tahun 1908, mesin produksi rokok yang sangat jadul koleksi melihat sejarah lengkap dengan dioramanya.

Tidak heran Meseum Kretek ini selalu ramai pengunjung. Terlebih saat hari libur maupun hari besar.
Bukan hanya pengunjung dalam kota, melainkan pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara.

Mrs Jeanpierre Chretien seorang pengunjung asal Negeri Paman Sam yang kebetulan bertemu dengan aliansirakyatnews.com, saat mengunjungi Museum mengatakan, “I learned many things, especially about kretek” yang artinya saya belajar banyak hal terutama tentang kretek.

(Kasrum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: